Home / Wisata Bungku / Tempat Wisata Morowali Utara !! Memukau

Tempat Wisata Morowali Utara !! Memukau

Jika anda mencari tempat wisata yang ada di kabupaten morowali utara maka anda tepat berada di situs ini. Kabupaten Morowowali mempunyai obyek wisata dan sumber daya alam yang melimpah. Bukan hanya itu, Morowali Utara dikenal memiliki pemandangan dan tempat wisata unik. Hampir semua objek wisata dapat ditemukan seperti pantai, goa, danau, dan air terjun. Kabupaten Morowali Utara memiliki potensi perikanan dan perkebunan yang baik. Teman-teman sangat dianjurkan mengunjungi tempat wisata disini, tentu tidak mengecewakan.

Isi konten yaitu tentang tempat wisata morowali utara yang dikumpulkan dari berbagai sumber. WisataPalu.com merupakan website online yang menyediakan konten wisata. Bagi anda yang belum pernah ke Morowali Utara kami menyarankan membaca : Bagaimana Mengunjungi Kabupaten Morowali Utara.

Sekilas tentang Morowali Utara
Kabupaten Morowali Utara terlitak di Provinsi Sulawesi Tengah, dengan pusat adminitrasi daerah yaitu Kota Kolonodale. Terletak di antara Kabupaten Banggai, Kabupaten Poso, Kabupaten Morowali, serta Provinsi Sulawesi Selatan. Untuk Menuju ke Kabupaten Morowali Utara teman-teman dapat menggunakan angkutan darat dengan jarak 640 km, atau sekitar 8-10 jam jam perjalanan dari Makasar, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan. Dari Kota Palu, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah berjarak kurang lebih 460 km, dengan waktu tempuh melalui jalur darat sekitar 9 jam perjalanan.

Jika anda mencari tempat wisata alam maka disinilah tempatnya. Ingin mengunjungi tempat misata maka sebaiknya anda mengunjungi beberapa tempat seperti gunung, danau, sungai, pantai, laut, atau berupa objek wisata bangunan seperti museum. Artikel ini memberikan informasi yang anda cari yaitu tempat wisata morowali utara. Konten ini berisi sebanyak 8 tempat wisata morowali utara. Berikut daftarnya:

Tempat Wisata Danau Lowo Morowali Utara

Tempat Wisata Danau Lowo Morowali UtaraDanau Lowo adalah salah satu danau yang terletak di desa Moleono, kec. Petasia Barat, kab. Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Danau ini sangat cocok di jadikan salah satu tempat tujuan memancing, selain kaya akan ikan, danau lowo juga memiliki pemandangan yang indah. Di danau ini terdapat berbagai macam jenis ikan air tawar, antara lain: ikan gabus, poanda, janggo, dll.
Teman-tema yang mempunyai hobi memancing, danau lowo merupan tempat yang dihuni oleh berbagai macam jenis air tawar. Teman-teman bisa menggunakan perahu kecil untuk mencari lokasi yang strategis yang cocok untuk digunakan memancing. Selain menyalurkan hobi, Danau Lowo juga memiliki eksotis alam yang indah, dengan air tawarnya yang begitu luas, serta ditumbuhi oleh tumbuhan-tumbuhan yang berwarna hijau.

Objek Wisata Muara Bajoe di Morowali Utara

Muara Bajoe Morowali UtaraJika bingung ingin kemana? Coba perhatikan gambar di atas adalah Muara Bajoe. Mungkin dapat memberikan inspirasi kemana anda harus berlibur sehingga rasa jenuh menghilang. Dalam foto tersebut terlihat adalah muara bajoe morowali utara.

Muara Bajoe merupakan tempat wisata di witamori morowali Utara. Terletak di kecamatan Petasia Timur yang jaraknya sekitar 25 km dari desa tompira atau 15 km dari desa bungintimbe. Tempat ini dicapai dengan menggunakan perahu kecil menyusuri sungai, karena belum ada akses darat. Namun, jangan khawatir bagi anda yang tidak terbiasa menggunakan perahu karena nakodanya sudah terlatih. Keindahan yang ditawarkan sangat luar biasa, selain itu muara bajoe menjadi tempat wisata tahunan. Sebahagian besar masyarakat Morowali Utara 2 hari setelah hari raya idul fitri dan idul Qurban, tempat ini ramai dikunjungi.

Tempat Wisata Danau Tiu Morowali

Jika sekarang Anda berada pada kondisi sangat galau atau memang sedang jenuh karena terdapat masalah dengan teman kerjaan atau lainnya. Mungkin Anda bisa mencoba untuk menelusuri beberapa tempat terbaru dari WisataPalu.com . Selanjutnya Anda akan menjadi fresh dengan menikmati aktiitas keseharian anda. Kondisi sekarang memang beberapa tempat unik untuk di nikmati sebagai pengalaman yang dapat dijadikan hiburan seperti danau Tiu.

Danau Tiu terletak di Kecamatan Petasia Barat, Kabupaten Morowali Utara. Teman-teman dapat melakukan perjalanan darat kemudian dilanjutkan dengan perahu setempat untuk berkeliling. Tak heran jika berkunjung ke Danau Tiu, jika para penduduk setempat memanfaatkan sumber daya alamnya yang berlimpah, banyaknya ikan yang terdapat di danau ini menjadikan mata pencaharian yang berpotensi sangat besar.

Wisata Goa Tamanoa di Desa Wawopada Utara

Bisa juga kamu melihatnya sebagai selingan di kala liburan sekolah atau di malam minggu saat terasa lagi ingin menikmati kebersamaan. Tetapi, sebaiknya anda menikmati hiburan yang dapat membuat hati menjadi tenang. Sering-seringlah mengunjungi tempat wisata goa tamona agar keseharianmu penuh semangat dan senyum yang ceria.

Goa Tempat Wisata Morowali Utara

Sesuai yang telah di sebutkan di atas, tempat wisata ini akan memberikan inspirasi untuk segera berlibur. Oleh karena itu, Anda dapat kirimkan kepada teman-teman di WhatsApp Anda. Namun, bisa juga upload di status WhatsApp kamu! Siapa tau Si doi ingin berkunjung bersamanya. Agar lebih keren dengan kebahagiaan kepada orang lain, dapat pula kamu bagikan di Facebook atau Instagram!.

Sejuknya Air Terjun Menduru

Sejuknya Air Terjun MenduruAir terjun menduru dapat anda temukan ketika melakukan perjalanan dari Palu-Morowali. Lokasi Air Terjun yang diberi nama Menduru terletak di Kecamatan Mori Atas. Salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Morowali Utara. Jarak danau ini dari pusat Ibu Kota Kabupaten sekitar 40 km. Air terjun ini masih sangat alami, terbentuk dari batuan alam dan proses erosi yang berlangsung lama, menghasilkan air terjun yang bertingkat-tingkat. Sangat menawan saat dipandang. Teman-teman juga dapat mandi di air terjun ini, menikmati kesegaran alam yang masih asri.

Tempat Wisata Air Terjun Panapa

Air terjun dengan mana Panapa sering dijadikan oleh warga setempat untuk mandi-mandi, Permandian Panapa merupakan salah satu permandian dengan air yang tenang cocok untuk berwisata keluarga, lokasi berada di desa Wawopada ± 25 km dari ibukota Kabupaten dan 10 km dari ibukota kecamatan. Kunikan air terjun Panapa karena aliran air yang tidak terlalu deras dan beberapa aliran jatuh ke tempat yang tenang.

 Tempat Air terjun Wisata Morowali Utara

Setelah memperhatikan gambar yang ada di atas, silahkan tentukan kemana anda kan berlibur. Bisa juga anda mengamati sebagai selingan di kala liburan sekolah atau di malam minggu saat memiliki waktu luang. Tetapi, alangkah baiknya anda menikmati hiburan yang dapat membuat hati menjadi tenang. Sering-seringlah mengunjungi tempat wisata agar keseharianmu penuh semangat dan senyum yang ceria.

Tempat wisata lainnya yang ada di Morowali Utara dapat anda temukan di :

Aktivitas Tempat Wisata Morowali Utara

Seperti yang dikemukakan sebelumnya, foto ini mungkin akan memberikan inspirasi untuk segera mengunjunginya, jika kamu bagikan kepada teman-teman di WhatsApp Anda. Namun, boleh juga sih anda upload di status WhatsApp kamu! Siapa tau Si dia ingin berkunjung bersamanya. Agar lebih keren untuk membagi hal bahagia kepada orang lain, dapat pula kamu share di Facebook atau Instagram!.

Itulah sekian foto yang diperoleh dari berbagai sumber yang dapat anda gunakan sebagai referensi melakukan perjalanan wisata di Palu. Sekiranya anda kirim ke teman-teman anda untuk melakukan perencanan kunjungan wisata dikala liburan.

Check Also

Objek Wisata Morowali Istana Raja Mori

Keren !! Mendapatkan objek wisata morowali Istana Raja Mori merupakan sesuatu yang menakjubkan oleh karena …