Home / Wisata Poso / Tempat Wisata Di Poso Kota & Sekitarnya..!!

Tempat Wisata Di Poso Kota & Sekitarnya..!!

Menakjuubkan !! tempat wisata di poso kota merupakan sesuatu yang menakjubkan oleh karena itu tepat anda berada di situs ini. Isi konten yaitu tentang tempat wisata di poso kota yang diambil dari beberapa konten. WisataPalu.com merupakan website online yang dibuat sebagai sarana informasi wisata.

Jika anda mencari tempat wisata alam maka disinilah tempatnya. Ingin mengunjungi tempat misata maka sebaiknya anda mengunjungi beberapa tempat seperti gunung, danau, sungai, pantai, laut, atau berupa objek wisata bangunan seperti museum. Artikel ini memberikan informasi yang anda cari yaitu tempat wisata di poso kota. Konten ini berisi sebanyak 11 yang terkait dengan tempat wisata di poso kota. Berikut daftarnya:

Objek Wisata Danau Poso

Merupakan obyek wisata primadona pariwisata Sulawesi Tengah. Penetapan daerah tujuan wisata (DTW) ke -22 memiliki keindahan alam. Danau Poso memiliki pasir yang putih, Air danau yang biru, serta pemandangan di sekitar danau yang indah untuk dinikmati oleh wisatawan.

Danau Poso terletak di Kota Tentena pada posisi strategis lintasan perjalanan Trans Sulawesi antara Toraja, Poso, Gorontalo dan Manado membuat Danao Poso selalu disinggahi wisatawan. Danau Poso adalah yang ketiga terbesar yang ada di Indonesia.

Pemandangan Tempat Wisata Danau Poso

Membentang dari utara ke selatan sepanjang 32 Km dan lebar 16 Km, dengan kedalaman sampai dengan 510 Meter, dan terletak pada ketinggian 657 meter diatas permukaan laut. Air di Danau Poso sangat jernih dengan hamparan pasir putih, terutama pada bulan Oktober sampai dengan April. Hidangan masakan belut besar dan ikan gurame sering menjadi menu sajian di restoran sekitar danau.

Apakah anda ingin berlibur? Coba perhatikan gambar di atas. Mungkin dapat memberikan inspirasi kemana anda harus berlibur sehingga rasa jenuh berkurang. Dalam foto tersebut terlihat adalah pemandangan pasir putih tempat wisata di danau Poso.

Obyek Wisata Air Terjun Saluopa

Air Terjun Saluopa merupakan salah satu air terjun terindah di dunia. Lokasi Saluopa sekitar 11 km dari Tentena Ibu Kota Kecamatan Pamona Utara atau sekitar 3Km dari desa Tonusu dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan darat dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 500 meter dan tidak jauh dari Danau Poso.

Keunikan Air Luncur Saluopa ini terdiri dari 12 tingkat, air yang mengalir sangat jernih dan sejuk dimana setiap pengunjung dapat naik sampai ketingkat teratas karena tidak berlumut dibawah derasnya air. Disekitar air luncur ini terdapat hutan tropis sehingga menambah keindahan panorama alamnya.

Tempat Wisata Air Terjun Salupopa Poso

Jika sekarang Anda berada pada kondisi sangat galau atau memang sedang jenuh karena terdapat masalah dengan teman kerjaan atau lainnya. Mungkin Anda bisa mencoba untuk search beberapa tempat terbaru dari WisataPalu.com . Selanjutnya Anda akan menjadi fresh dengan menikmati aktiitas keseharian anda. Kondisi sekarang memang banyak tempat unik untuk dikunjungi sebagai sumber yang dapat dijadikan hiburan.

Air Luncur Sulewana

Nama Sulewana berasal dari bahasa setempat “Sule” yang berarti “Jantung” dan “Wanna” berarti “Hutan”, sehigga keseluruhan Sulewana berarti Jantung Hutan. Air meluncur yang menakjubkan ini dalam jarak sekitar 1 Km dapat menghasilkan listrik berkekuatan 800 Megawatts. Lokasinya terletak kurang lebih 12 Km dari Danau Poso

Air Luncur Salewana Poso

Bisa juga Anda melihatnya sebagai selingan di kala liburan sekolah atau di malam minggu saat terasa lagi memiliki waktu luang. Tetapi, alangkah baiknya anda menikmati hiburan yang dapat membuat hati menjadi tenang. Sering-seringlah mengunjungi tempat wisata agar keseharianmu penuh semangat dan senyum yang ceria.

Taman Anggrek Bancea Poso

Luas taman ini 5.000 Ha, dapat ditemukan berbagai jenis anggrek alam khususnya anggrek hitam (black orchid). Taman ini banyak ditumbuhi Pinus sehingga menambah keindahan panorama alamnya. Udara di taman ini juga sejuk karena merupakan kawasan dari Danau Poso. Untuk mencapai taman ini dapat menggunakan mobil dan motor danau, letaknya 40 Km sebelah selatan dari Kota Tentena. Fasilitas yang tersedia adalah Shelter (rest area).

Tempat Wisata Taman Anggrek Bancea Poso

Seperti yang dikemukakan sebelumnya, tempat wisata ini akan memberikan inspirasi untuk segera berlibur. Oleh karena itu, Anda dapat kirimkan kepada teman-teman di WhatsApp Anda. Namun, bisa juga upload di status WhatsApp kamu! Siapa tau Si dia ingin berkunjung bersamanya. Agar lebih keren dengan kesenangan kepada orang lain, bisa juga sih kamu bagikan di Facebook atau Instagram!.

Obyek Wisata Lembah Bada

Terletak arah Barat dari Tentena dapat ditempuh kendaraan roda empat atau roda dua ± 3 jam. Sebuah Hutan Tropis yang dihuni oleh Flora dan Fauna yang unik dan menrik. Banyak terdapat Patung-Patung Megalitik dan Kalamba, Rumah-rumah Tradisional dan pakaian adat.

Lembah yang memiliki hamparan padang rumput yang luas serta panorama alam yang indah. Pada sekitar lembah terdapat banyak Patung Megalith yang merupakan peninggalan benda purbakala.

Patung Megalith adalah merupakan patung yang langka di dunia karena hanya terdapat di Napu, Besoa, Bada dan di Amerika Latin (marquies Island). Patung ini banyak memuat misteri tentang kejayaan Suku Napu, Besoa dan Bada pada zaman dahulu kala.

Para ilmuwan dan wisatawan tertarik untuk datang berkunjung sekaligus melakukan penelitian. Jarak Lembah Bada 145 KM dari Kota Poso, dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan Jeep. Selanjutnya berjalan kaki (trekking) ke Lembah Besoa dan Bada. Di sepanjang jalan kita akan menyaksikan keindahan hutan tropis sehingga merupakan suatu objek wisata yang menarik bagi para wisatawan. Selain menggunakan jeep, dapat juga dengan menggunakan penerbangan MAF yang secara reguler dapat melayani rute perjalanan dari tentena – bada dan selanjutnya dengan berjalan kaki untuk sampai ke Besoa dan Napu. Fasilitas yang tersedia antara lain adalah Losmen dan Home Stay.

Obyek Wisata Taman Nasional Lore Lindu

Terletak di Kabupaten Poso dan Kabupaten Donggala, disebut Lore Lindu Kalamanta merupakan salah satu obyek wisata alam yang sangat menarik karena wisatawan dapat menelusuri hutan belukar, melihat berbagai Burung, binatang dengan luas 131.000 Ha. Taman Nasional Lore Lindu berada pada ketinggian 200-2610 meter di atas permukaan laut, puncak tertinggi adalah Gunung Nokilalaki (2355 m) dan gunung Tokosa/Rorekatimbu (2610 m). Bentuk topografi bervariasi mulai dari datar, landai, agak curam, curam, hingga sangat curam. Taman Nasional Lore Lindu terletak antara dua patahan utama di Sulawesi Tengah. Pada daerah pegunungan, umumnya berasal dari batuan asam seperti Gneisses, Schists dan granit, punya sifat peka terhadap erosi. Formasi lakustrin banyak ditemukan di bagian Timur Taman Nasional, umunya dataran danau yang datar atau berawan. Bahan endapan dari campuran batuan sediment, metamorfosa dan granit.Bagian barat ditemukan formasi alivium yang umumnya berbentuk kipas aluvial/koluvial atau dataran hasil deposisi sungai seperti teras atau rawa belakang. Sumber bahan aluvial ini berasal dari batuan metaforfosa dan granit.

Goa Tangkaboba Poso

Goa ini digunakan sebagai tempat untuk menyimpan Jenazah raja / bangsawan suku Pamona dan keluarganya. Pada mulut goa sampai sekarang dapat ditemui Kerenda / Peti mati sebagai bukti peninggalan sejarah. Goa Tangkaboba terletak di Kelurahan Sangele, 63 KM dari Kota Poso dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat.

Goa Pamona

Tempat menyimpan mayat bagi Suku Pamona yang sudah berumur ratusan tahun. Goa ini terletak tepet di pinggiran Danao Poso. yang menjadi keunikan dari Goa Pamona ini adalah, bahwa air danau tidak dapat masuk kedalam goa. Terletak 63 KM dari Kota Poso dan dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat. Fasilitas yang tersedia berupa hotel, rumah makan dan telepon umum.

Perkebunan Teh Hijau dan Kopi Arabica di Lembah Napu

Terletak di lembah Napu dengan panorama perkebunan teh, kopi serta hamparan padang yang luas, indah dan dingin karena berada pada ketinggian 1.000 m diatas permukaan laut. Daerah diluar kawasan perkebunan sangat cocok digunakan sebagai tempat menunggang kuda karena terdapat bukit-bukit disekitarnya. Untuk menjangkau lokasi ini lebih dekat dari kota Palu yang jaraknya 100 km, dapat menggunakan kendaraan Jeep. Fasilitas yang tersedia adalah Penginapan / Home stay.

Objek Wisata Lainnya

Pantai Karawasa di Madale, Wisata bahari di tanjung karawasa, hutan naggrov, Siuri, Makam Dr. Adrian di Lawanga, , Air Terjun Kilo, Air Terjun Tindoli, Air terjun Kolori, Kubur Raja Sayo, Rumah Raja di Lambogia, Tari Dero, dan Upacara Adat Poso dan Bali.

Bukan hanya tempat wisata di poso kota, anda dapat memperoleh beberapa tempat seperti Kota Palopo, Kota Raha, Kota Tasikmalaya, Kota Gorontalo, Kota Kuningan, Kota Baubau, Kota Probolinggo, Kota Bukittinggi, Kota Porsea, Kota Timika, Kota Demak, Kota Bima, Tempat Wisata Di Bandung, Ancol, Tempat Wisata Di Malang, Kebun Raya Bogor, Tempat Wisata Luar Negeri, Tempat Wisata Lombok, Tempat Wisata Bali, Tempat Wisata Di Yogyakarta, Tempat Terkenal Di Indonesia, and Tempat Wisata Garut.

Setelah memperhatikan gambar yang ada di atas, silahkan tentukan kemana anda kan berlibur. Bisa juga Anda melihatnya sebagai selingan di kala liburan sekolah atau di malam minggu saat ingin menikmati kebersamaan. Tetapi, sebaiknya anda menikmati hiburan yang dapat membuat hati menjadi tenang. Sering-seringlah mengunjungi tempat wisata agar keseharianmu penuh semangat dan senyum yang ceria.

Aktivitas Objek Wisata Poso Kota

puncak-panorama-tentena-(ayo-ke-tentena!)
Puncak Panorama Tentena (ayo Ke Tentena!)

Duration: 03:41. Views: 500

► Watch

gong-perdamaian-nusantara
Gong Perdamaian Nusantara

Duration: 05:36. Views: 1000+

► Watch

pantai-tumbelaka---wisata-tourism-beaches-in-palu-sulawesi-tengah-[hd]
Pantai Tumbelaka Wisata Tourism Beaches In Palu Sulawesi Tengah

Duration: 02:49. Views: 395

► Watch

Sesuai yang telah di sebutkan di atas, foto ini mungkin akan memberikan inspirasi untuk segera mengunjunginya, jika kamu bagikan kepada teman-teman di WhatsApp Anda. Namun, boleh juga sih anda upload di status WhatsApp kamu! Siapa tau Si dia ingin berkunjung bersamanya. Supaya lebih keren untuk membagi kebahagiaan kepada orang lain, dapat pula kamu sebarkan di Facebook atau Instagram!.

Itulah sekian foto yang dikumpulkan dari berbagai sumber yang dapat anda gunakan sebagai referensi melakukan perjalanan wisata di Palu. Sekiranya anda kirim ke teman-teman anda untuk melakukan perencanan kunjungan wisata dikala liburan.

Check Also

Danau Wanga Poso Sulawesi Tengah

Danau Wanga Poso – Sulawesi Tengah memiliki banyak sumber daya alam yang sangat potensial untuk …