Gerhana Matahari di Palu menjadi Tranding Topik di Halaman Pencarian

Terkait dengan beberapa pencarian tentang kota Palu pada saat terjadinya gerhana matahari. Berikut Beberapa pertanyaan atau ungkapan yang sering muncul di halaman pencarian dan kami berikan link untuk mendapatkan informasi yang terkait. Di bagian akhir beberapa informasi kami berikan sebagai pilihan untuk di kunjungi.

Demikian beberapa ungkapan yang sering muncul dalam halaman pencarian. Kata gerhana matahari di palu menjadi ungakapan yang paling banyak di cari. Selanjutnya adalah kue dan makanan khas yang ada di Kota Palu, dan yang yang muncul juga adalah wentira.

Berikut kami berikan sedikit referensi terkait dengan peristiwa gerhana matahari di Palu.

  1. Gerhana Matahari di Palu, pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah telah mengagendakan beberapa acara yang dapat di ikuti. Seperti seminar, nonton bareng, dana beberapa sajian makanan tradisonal.
  2. Makanan Khas Sulawesi Tengah ada beberapa macam. Namun yang paling banyak di cari dan rasanya sangat menggiurkan adalah KALEDO. Sedangkan untuk makanan ringan seperti tetu, bingka, dan beberapa jenis makanan lainnya.
  3. Bagi Wisatawan yang ingin membawa pulang oleh-oleh, pilihan terbaik adalah bawang goreng Palu. Bawang goreng Palu sangat berbeda dengan bawang goreng yang terdapat di daerah lain. Bawang ini hanya tumbuh di Kota palu. Rasa yang di tawarkan juga berbeda, dengan rasa kriuk dan renyah bawang ini menjadi pilihan yang paling tepat. Adapula jenis lainnya, seperti kacang goyang, ikan kering jenis teri namun sedikit berbeda dan masyarakat Palu menyebutnya DUO.  Jenis pakaian atau kain yang dapat di jadikan oleh-oleh adalah Batik Bomba dan Kain Tenun Donggala.
  4. Tempat menikmati Gerhana Matahari di Palu. Beberapa tempat yang dapat di kunjungi untuk menikmati gerhana matahari adalah
  • Tanjung Karang sekitar 30 km dari palu (tersedia Kotek tempat menginap), berhadapan langsung dengan Gerhana Matahari di Pagi hari
  • Puncak Matantimali sekitar 60 Km ditempuh dengan sepeda motor (Wisatawan harus membawa bekal, dan berkemah dipuncak gunung). Di tempat ini selain dapat menikmati keindahan kota palu secara keseluruhan, wisatawan juga dapat menikmati Paralayang. Sebgai Informasi, di puncak ini pemerintah daerah telah menyiapkan tempat khusus untuk menikmati gerhana matahari total (GMT)
  • Bukit Jabal Nur, di Tugu Nosarara Nosabatutu, jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat Kota palu sekitar 10 Km arah Utara.
  • Bagi yang tidak ingin jauh-jauh, pantai Talise merupakan pilihan yang tepat. Karena selain berhadapan dengan teluk Palu, di daerah ini banyak terdapat hotel-hotel besar, seperti Swiss belt, Marecure dan beberapa hotel yang cukup sederhana.
  • Daerah Sepanjang Pantai Timur, seperti Parigi, Ampibabo, Tomini, Lambunu, dan Moutong. Jarak ketempat ini bervariasi antara 80-300 Km dari kota Palu. Keistimewaan di tempat ini berhadapan langsung dengan Gerhana Matahari pada pagi hari, karena berhadapan langsung dengan Pantai (Teluk Tomini)
  • Selanjtnya adalah daerah Luwuk Banggai, dengan jarak sekitar 600 Km dari Kota Palu dan dapat ditempuh lewat darat dari Kota Palu atau menggunakan Pesawat melalui Makassar. Penerbangan dari Makassar ke Luwuk cukup banyak.
  • Selain tempat-tempat diatas beberapa tempat lainnya yang dapat di kunjungi seperti air terjun di daerah Marawola, Permandian Air Panas di Bora, Kafe di Lasoani untuk menikmati keindahan Kota palu di malam hari, Pemancingan di Kabupaten Sigi, dan Puncak gawalise.
  • Satu hal yang banyak dicari adalah Wentira. Tempat ini merupakan tempat misteri, dan di yakini sebagai kota Jin. Tempatnya berada di atas Gunung dan tempat ini di lewati ketika ingin berkunjung ke Parigi. Sebuah tempat yang sepi,yang ada hanya beberapa Kios, dan ditandai dengan sebuah tugu bertuliskan Tugu Uventira.

Demikian bebebrapa informasi yang sempat kami berikan, dan masih banyak tempat-tempat lain yang dapat di kunjungi. Silahkan anda menanyakan kembali ketika anda berada di Palu. Satu hal masyarakat kota Palu cukup ramah, terhadap tamu-tamua yang datang dari luar daerah, meskipun sering di dengar di beberapa media adanya kerusuhan namun efek ini tidak mempengaruhi bagi pendatang. Selamat menikmati keindahan Kota Palu dan Gerhana Matahari Total 2016 (GMT 2016).

Check Also

Tempat Wisata Dingin di Sulawesi Tengah

Tempat Wisata Dingin di Sulawesi Tengah – telah dikenal dikalangan wisatawan asing maupun lokal akan keindahan …