Wisata Floating Market Banjarmasin Yang Viral Di Kalimantan Selatan

Floating Market Banjarmasin: Harmoni Gerimis di Tepian Sungai Rasa. Seperti senandung harmoni yang tercipta dari tetesan gerimis di tepian sungai rasa, begitu pula Floating Market Banjarmasin menyajikan pengalaman unik yang memukau di alam Kalimantan Selatan. Seperti tarian para pedagang yang mengapung di atas perahu, baju adat warna-warni masyarakat setempat, dan senyuman ramah yang mengalun, Floating Market menjadi simbol kehidupan yang beriringan dengan irama alam.

Di sungai yang mengalir, sang air menyapa dengan riang, membiarkan perahu-perahu kecil mengapung layaknya daun terbawa arus. Begitu pula para pedagang yang berlayar dengan lemah gemulai, menyuguhkan beragam jajanan tradisional dan hasil bumi. Momen magis ini menggambarkan betapa harmonisnya masyarakat Banjarmasin hidup berdampingan dengan sungai yang menjadi sumber rezeki dan kehidupan.

Kehangatan suasana membentuk alur yang memikat hati, sungguh layaknya jalinan harmoni dalam lagu. Wisatawan menjadi bagian dari melodi itu, berpadu dengan gemuruh air sungai yang mengalir. Seperti daun mengapung, mereka menikmati suasana Floating Market yang penuh cerita dan kearifan lokal.

Tetesan gerimis menyimbolkan harapan, menghidupkan pesona budaya Kalimantan Selatan. Seperti perpaduan rasa di dalam sajian, wisatawan berjumpa dengan kekayaan kuliner dan kerajinan tangan. Keunikan baju adat yang melekat pada setiap pedagang, seperti kisah luhur yang diabadikan dalam setiap jahitan.

Floating Market Banjarmasin: sebuah simfoni alam yang indah, diiringi riuh rendah suara para pedagang dan tawa bahagia. Seperti catatan dalam sejarah yang tiada terlupakan, destinasi ini menceritakan kisah kesederhanaan dan keakraban dalam harmoni kehidupan manusia dan alam. Suara gerimis pun berpadu dengan gemuruh sungai rasa, menciptakan kenangan yang abadi dalam memori para pengunjungnya.

Baca Juga:  Jelajahi Pesona Wisata Jogja Utara: Temukan Hidden Gem dan Pengalaman Tak Terlupakan

Floating Market Banjarmasin adalah salah satu destinasi wisata yang viral di Kalimantan Selatan, Indonesia. Floating Market ini terletak di kawasan Sungai Barito, yang menjadi salah satu sungai terbesar di Indonesia. Namanya berasal dari cara unik para pedagang yang berjualan di atas perahu, mengapung di tengah sungai, untuk berdagang dengan para wisatawan dan warga setempat.

Keunikan dan pesona Floating Market Banjarmasin telah menarik perhatian banyak orang dan menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kalimantan Selatan. Berikut beberapa alasan mengapa wisata Floating Market Banjarmasin begitu viral:

  1. Pengalaman Unik: Berbelanja di atas perahu di tengah sungai adalah pengalaman yang jarang ditemui di tempat lain. Para pedagang menjajakan berbagai jenis produk lokal seperti makanan tradisional, hasil bumi, kerajinan tangan, dan souvenir yang menarik. Para pengunjung dapat merasakan sensasi berbelanja dengan suasana yang unik dan berbeda.
  2. Pemandangan Menakjubkan: Sungai Barito menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, dengan hamparan air yang luas dan pepohonan hijau di sekitarnya. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang indah sambil menikmati kuliner dan berbelanja di pasar apung.
  3. Budaya Lokal: Floating Market Banjarmasin adalah salah satu wujud dari budaya lokal yang khas di Kalimantan Selatan. Pengunjung dapat berinteraksi dengan penduduk setempat dan merasakan kehangatan keramahan mereka, serta memahami lebih dekat tentang kehidupan dan tradisi di sekitar sungai.
  4. Ramai di Media Sosial: Pengalaman yang unik dan indah di Floating Market Banjarmasin sering kali diabadikan dalam foto dan video yang menarik. Wisatawan yang berkunjung akan berbagi momen tersebut di media sosial mereka, sehingga menjadikan destinasi ini semakin viral dan menarik minat lebih banyak orang untuk datang.
Baca Juga:  Jelajahi Destinasi Wisata Ramah Anak di Jakarta: Temukan Kenangan Berharga Bersama Si Kecil

Floating Market Banjarmasin menjadi salah satu ikon wisata Kalimantan Selatan yang menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun internasional. Kekayaan budaya dan pesona alamnya telah menjadikan destinasi ini populer dan dikenal luas di dunia maya, menjadikan Kalimantan Selatan sebagai tujuan wisata yang menarik dan unik.

Floating Market Banjarmasin a photo on Flickriver
Floating Market Banjarmasin a photo on Flickriver from www.flickriver.com

Wisata Floating Market Banjarmasin yang Viral di Kalimantan Selatan adalah salah satu tempat wisata yang sedang populer di Indonesia, terutama di daerah Kalimantan Selatan. Tempat wisata ini dinamakan “Floating Market” karena para pedagang menjajakan dagangan mereka di atas perahu-perahu kecil yang berlabuh di tepi sungai.

Sejarah Floating Market Banjarmasin

Floating Market Banjarmasin sudah ada sejak zaman dahulu kala, yaitu pada saat perdagangan antara kampung-kampung di sepanjang sungai masih sangat sulit dilakukan. Pedagang dari kampung-kampung tersebut kemudian mengambil inisiatif untuk menjajakan dagangan mereka di atas perahu-perahu kecil yang berlabuh di tepi sungai.

Seiring berjalannya waktu, Floating Market Banjarmasin menjadi semakin populer dan menjadi salah satu tempat wisata yang sangat menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Lokasi Floating Market Banjarmasin

Floating Market Banjarmasin terletak di tepi Sungai Barito, di Jalan Kapten Pierre Tendean, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Tempat wisata ini dapat dijangkau dengan mudah dari pusat kota Banjarmasin, dan pengunjung dapat menikmati keindahan sungai serta keunikan pasar apung yang ada di sana.

Keunikan Floating Market Banjarmasin

Salah satu keunikan dari Floating Market Banjarmasin adalah adanya berbagai macam kuliner khas Kalimantan Selatan yang dijual di sana. Wisatawan dapat mencicipi berbagai macam hidangan seperti soto Banjar, sate Banjar, mi goreng Banjar, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat pula pedagang yang menjajakan buah-buahan segar serta ikan dan udang hasil tangkapan dari sungai.

Baca Juga:  Temukan Strategi Ampuh Kembangkan Objek Wisata Pantai yang Menguntungkan!

Selain kuliner, wisatawan juga dapat melihat berbagai macam kerajinan tangan khas Kalimantan Selatan yang dijual di pasar apung tersebut. Ada berbagai macam kerajinan seperti tas anyaman bambu, topi anyaman, dan masih banyak lagi.

Fasilitas di Floating Market Banjarmasin

Untuk memudahkan wisatawan yang berkunjung ke Floating Market Banjarmasin, terdapat berbagai macam fasilitas yang disediakan di sana. Ada toilet, tempat parkir, area makan, dan masih banyak lagi. Selain itu, pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk berkeliling sungai dan menikmati keindahan sekitar.

Harga Tiket Masuk Floating Market Banjarmasin

Harga tiket masuk ke Floating Market Banjarmasin cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 5.000 per orang. Dengan harga tersebut, wisatawan sudah dapat menikmati keindahan sungai serta berbagai macam kuliner khas Kalimantan Selatan yang dijual di sana.

FAQs

1. Apa yang membuat Floating Market Banjarmasin unik?

Floating Market Banjarmasin unik karena para pedagang menjajakan dagangan mereka di atas perahu-perahu kecil yang berlabuh di tepi sungai. Selain itu, ada berbagai macam kuliner khas Kalimantan Selatan yang dijual di sana serta kerajinan tangan khas daerah tersebut.

2. Bagaimana cara menuju Floating Market Banjarmasin?

Floating Market Banjarmasin terletak di Jalan Kapten Pierre Tendean, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Tempat wisata ini dapat dijangkau dengan mudah dari pusat kota Banjarmasin.

3. Apa saja fasilitas yang disediakan di Floating Market Banjarmasin?

Di Floating Market Banjarmasin terdapat toilet, tempat parkir, area makan, dan pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk berkeliling sungai.

4. Berapa harga tiket masuk ke Floating Market Banjarmasin?

Harga tiket masuk ke Floating Market Banjarmasin sekitar Rp 5.000 per orang.

Jadi, bagi Anda yang ingin merasakan sensasi pasar apung yang unik serta mencicipi berbagai macam kuliner khas Kalimantan Selatan, jangan lupa berkunjung ke Floating Market Banjarmasin di Kalimantan Selatan.

Check Also

tempat wisata imlek di jakarta

Jelajahi Pesona Imlek di Jakarta: Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi

Tempat wisata Imlek di Jakarta adalah objek wisata yang populer dikunjungi saat perayaan Tahun Baru …