Wisata Bukit Paralayang Batu Yang Viral Di Jawa Timur

Bukit Paralayang Parangtritis, Spot Sunset Terbaik di Jogja
Bukit Paralayang Parangtritis, Spot Sunset Terbaik di Jogja from www.dejogjaadventure.com

Batu, salah satu kota di Jawa Timur memiliki wisata alam yang memukau. Salah satunya adalah Bukit Paralayang Batu. Wisata ini menjadi viral di sosial media karena keindahan alamnya yang menakjubkan. Bukit Paralayang Batu memiliki pesona alam yang menarik untuk dijelajahi. Wisatawan dapat menikmati panorama indah dari atas bukit dengan pemandangan kota Batu yang menawan.

Keindahan Bukit Paralayang Batu

Bukit Paralayang Batu memiliki pemandangan yang sangat indah. Wisatawan bisa menikmati panorama kota Batu dari ketinggian. Pemandangan kota Batu yang hijau dan sejuk akan membuat wisatawan merasa nyaman dan tenang. Wisata ini cocok digunakan untuk bersantai dan menghilangkan stres akibat rutinitas sehari-hari.

Bukit Paralayang Batu juga menawarkan pengalaman yang unik bagi para pengunjungnya. Wisatawan dapat merasakan sensasi terbang bebas layaknya burung. Para pengunjung akan dibawa oleh instruktur yang berpengalaman untuk terbang menggunakan alat paralayang. Sensasi terbang bebas di atas bukit akan membuat wisatawan merasa sangat senang dan bersemangat.

Fasilitas yang Tersedia di Bukit Paralayang Batu

Bukit Paralayang Batu memiliki fasilitas yang lengkap bagi pengunjungnya. Fasilitas tersebut antara lain:

  • Tempat parkir kendaraan yang luas dan aman
  • Area untuk bersantai dan menikmati pemandangan kota Batu
  • Sarana olahraga seperti tempat latihan paralayang dan trekking
  • Area kuliner yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman khas Jawa Timur
  • Kamar mandi dan tempat istirahat yang bersih dan nyaman

Cara Menuju Bukit Paralayang Batu

Bukit Paralayang Batu terletak di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Wisatawan yang ingin berkunjung ke sana dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan dapat menggunakan GPS untuk memudahkan perjalanan. Jika menggunakan transportasi umum, wisatawan dapat menggunakan angkutan kota dari terminal Kota Batu.

Frequently Asked Questions

Apakah ada batasan usia untuk terbang menggunakan paralayang di Bukit Paralayang Batu?

Ya, ada batasan usia untuk terbang menggunakan paralayang di Bukit Paralayang Batu. Instruktur hanya menerima wisatawan yang berusia di atas 17 tahun dan memiliki kesehatan yang baik.

Apakah ada biaya masuk ke Bukit Paralayang Batu?

Ya, ada biaya masuk ke Bukit Paralayang Batu. Harga tiket masuk untuk wisatawan dewasa adalah Rp 25.000 dan untuk anak-anak adalah Rp 15.000. Biaya tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan dan akses ke semua fasilitas yang tersedia di Bukit Paralayang Batu.

Apakah ada penginapan di sekitar Bukit Paralayang Batu?

Ya, ada beberapa penginapan di sekitar Bukit Paralayang Batu. Wisatawan dapat memilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka. Beberapa penginapan yang terkenal di sekitar Bukit Paralayang Batu antara lain Villa Panderman Indah, Villa Mutiara Batu, dan The Singhasari Resort.

Apakah Bukit Paralayang Batu aman bagi wisatawan?

Ya, Bukit Paralayang Batu sangat aman bagi wisatawan. Pengelola wisata selalu memperhatikan keamanan dan kenyamanan wisatawan. Instruktur yang bertanggung jawab untuk terbang menggunakan paralayang juga sangat berpengalaman dan profesional.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Bukit Paralayang Batu dan nikmati keindahan alam yang menakjubkan. Jangan lupa untuk membawa kamera agar dapat mengabadikan momen indah saat menikmati pemandangan dari atas bukit.

Check Also

tempat wisata alam di asia tenggara

Pesona Alam Asia Tenggara: Surga Tersembunyi yang Menanti Dijelajahi

Tempat wisata alam di Asia Tenggara merujuk pada destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam, seperti …