Tempat Wisata Obelix Jogja: Pesona Tersembunyi yang Tak Terlupakan


Tempat Wisata Obelix Jogja: Pesona Tersembunyi yang Tak Terlupakan

Tempat wisata Obelix di Jogja merupakan salah satu tempat wisata yang populer di kalangan wisatawan. Objek wisata ini menawarkan berbagai atraksi menarik, seperti: – Obelix Hill – The World Landmarks – Museum Illusi – Skywalk – Cinema 4D

Selain itu, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti: – Area parkir yang luas – Mushola – Toilet – Food court – Toko oleh-oleh

Tempat wisata Obelix di Jogja terletak di Jalan Candi Gebang, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Untuk memasuki kawasan wisata ini, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang.

Tempat Wisata Obelix di Jogja

Tempat wisata Obelix di Jogja merupakan salah satu destinasi wisata populer yang menawarkan berbagai atraksi menarik dan fasilitas lengkap. Berikut adalah 5 aspek penting terkait tempat wisata ini:

  • Wahana Beragam: Obelix Hills, The World Landmarks, Museum Illusi, Skywalk, Cinema 4D
  • Fasilitas Lengkap: Area parkir luas, mushola, toilet, food court, toko oleh-oleh
  • Lokasi Strategis: Jalan Candi Gebang, Sleman, Yogyakarta
  • Harga Terjangkau: Tiket masuk Rp 20.000 per orang
  • Jam Operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB

Tempat wisata Obelix di Jogja menjadi pilihan tepat untuk liburan keluarga karena menawarkan beragam atraksi yang dapat dinikmati oleh segala usia. Selain itu, fasilitas yang lengkap membuat pengunjung merasa nyaman selama berwisata. Lokasi yang strategis dan harga tiket yang terjangkau juga menjadi nilai tambah dari tempat wisata ini.

Wahana Beragam


Wahana Beragam, Wisata

Wahana beragam merupakan salah satu daya tarik utama tempat wisata Obelix di Jogja. Kelima wahana tersebut menawarkan pengalaman berbeda yang dapat dinikmati oleh pengunjung segala usia.

Obelix Hills merupakan spot foto yang menyuguhkan pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian. The World Landmarks menghadirkan miniatur bangunan-bangunan terkenal dari seluruh dunia, seperti Menara Eiffel, Colosseum, dan Patung Liberty. Museum Illusi menyajikan berbagai ilusi optik yang menantang logika dan membuat pengunjung berdecak kagum. Skywalk menawarkan pengalaman berjalan di atas jembatan kaca sepanjang 100 meter dengan pemandangan alam yang indah. Cinema 4D menyuguhkan film-film pendek dengan efek khusus yang membuat penonton merasa ikut terlibat dalam film tersebut.

Keberadaan wahana yang beragam di tempat wisata Obelix di Jogja menjadikannya sebagai destinasi wisata yang lengkap dan cocok untuk liburan keluarga. Pengunjung dapat menikmati berbagai atraksi menarik dalam satu lokasi, sehingga tidak perlu repot berpindah-pindah tempat wisata.

Fasilitas Lengkap


Fasilitas Lengkap, Wisata

Tempat wisata Obelix di Jogja didukung oleh fasilitas yang lengkap, meliputi area parkir luas, mushola, toilet, food court, dan toko oleh-oleh. Fasilitas-fasilitas ini memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengunjung selama berwisata.

Baca Juga:  Jelajahi Surga Tersembunyi: Pesona Tempat Wisata Kota Batam!

  • Area parkir luas
    Area parkir yang luas memudahkan pengunjung untuk memarkir kendaraan mereka dengan aman dan nyaman. Hal ini sangat penting, terutama saat tempat wisata sedang ramai dikunjungi.
  • Mushola
    Tersedianya mushola memudahkan pengunjung untuk beribadah selama berada di tempat wisata. Fasilitas ini sangat penting bagi pengunjung yang ingin melaksanakan sholat tepat waktu.
  • Toilet
    Toilet yang bersih dan terawat membuat pengunjung merasa nyaman selama berwisata. Fasilitas ini sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan pengunjung.
  • Food court
    Food court menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman bagi pengunjung. Fasilitas ini memudahkan pengunjung untuk mengisi perut tanpa harus keluar dari kawasan wisata.
  • Toko oleh-oleh
    Toko oleh-oleh menawarkan berbagai macam oleh-oleh khas Jogja. Fasilitas ini memudahkan pengunjung untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman di rumah.

Kelengkapan fasilitas di tempat wisata Obelix di Jogja menjadi nilai tambah tersendiri bagi pengunjung. Fasilitas-fasilitas tersebut membuat pengunjung merasa nyaman, aman, dan terpenuhi kebutuhannya selama berwisata.

Lokasi Strategis


Lokasi Strategis, Wisata

Lokasi strategis tempat wisata Obelix di Jogja, yakni di Jalan Candi Gebang, Sleman, Yogyakarta, memberikan beberapa keuntungan bagi pengunjung.

  • Akses Mudah: Lokasi yang strategis memudahkan pengunjung untuk menjangkau tempat wisata ini, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Jalan Candi Gebang merupakan jalan utama yang menghubungkan Yogyakarta dengan beberapa daerah di sekitarnya.
  • Dekat dengan Objek Wisata Lain: Tempat wisata Obelix di Jogja terletak di kawasan yang dikelilingi oleh objek wisata lain, seperti Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, dan Tebing Breksi. Hal ini memudahkan pengunjung untuk mengunjungi beberapa objek wisata dalam satu perjalanan.
  • Dukungan Infrastruktur: Lokasi strategis juga didukung oleh infrastruktur yang memadai, seperti ketersediaan transportasi umum, jaringan internet yang baik, dan fasilitas pendukung lainnya. Hal ini membuat pengunjung merasa nyaman dan aman selama berwisata.

Dengan demikian, lokasi strategis tempat wisata Obelix di Jogja menjadi faktor penting yang berkontribusi pada kenyamanan dan kepuasan pengunjung. Lokasi yang mudah dijangkau, dekat dengan objek wisata lain, dan didukung oleh infrastruktur yang memadai membuat tempat wisata ini menjadi pilihan yang tepat untuk liburan keluarga.

Harga Terjangkau


Harga Terjangkau, Wisata

Tempat wisata Obelix di Jogja menawarkan harga tiket masuk yang terjangkau, yaitu hanya Rp 20.000 per orang. Harga ini sangat terjangkau jika dibandingkan dengan objek wisata lain yang menawarkan atraksi serupa. Hal ini menjadi salah satu faktor penting yang membuat tempat wisata Obelix di Jogja banyak diminati oleh wisatawan, terutama keluarga. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, wisatawan dapat menikmati berbagai atraksi menarik dan fasilitas lengkap di tempat wisata ini tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Harga tiket masuk yang terjangkau juga berdampak positif pada perekonomian masyarakat sekitar. Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata Obelix di Jogja juga menyempatkan diri untuk berbelanja oleh-oleh atau kuliner di warung-warung makan yang ada di sekitar objek wisata. Hal ini membantu meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar dan mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut.

Baca Juga:  Pesona Tempat Wisata Bangka Barat: Temukan Surga Tersembunyi!

Dengan demikian, harga tiket masuk yang terjangkau di tempat wisata Obelix di Jogja menjadi salah satu daya tarik utama yang menarik wisatawan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Hal ini menunjukkan bahwa harga yang terjangkau dapat menjadi strategi yang efektif untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Jam Operasional


Jam Operasional, Wisata

Tempat wisata Obelix di Jogja memiliki jam operasional yang cukup panjang, yaitu setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB. Hal ini memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk mengatur waktu kunjungan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka. Pengunjung dapat memilih untuk datang pada pagi hari untuk menikmati suasana yang lebih tenang atau pada sore hari untuk menikmati pemandangan matahari terbenam dari Obelix Hills.

Jam operasional yang panjang juga memungkinkan pengunjung untuk menghabiskan waktu lebih lama di tempat wisata Obelix di Jogja. Pengunjung dapat puas menikmati berbagai atraksi yang tersedia, seperti The World Landmarks, Museum Illusi, Skywalk, dan Cinema 4D. Selain itu, pengunjung juga dapat bersantai di food court atau membeli oleh-oleh di toko yang ada di kawasan wisata.

Dengan jam operasional yang panjang, tempat wisata Obelix di Jogja menjadi pilihan yang tepat untuk liburan keluarga atau berkumpul bersama teman-teman. Pengunjung dapat leluasa mengatur waktu kunjungan dan menikmati berbagai atraksi yang tersedia tanpa terburu-buru.

Pertanyaan Umum tentang Tempat Wisata Obelix di Jogja

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum dan jawabannya mengenai tempat wisata Obelix di Jogja:

Pertanyaan 1: Jam berapa saja tempat wisata Obelix di Jogja buka?

Jawaban: Tempat wisata Obelix di Jogja buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Pertanyaan 2: Berapa harga tiket masuk ke tempat wisata Obelix di Jogja?

Jawaban: Harga tiket masuk ke tempat wisata Obelix di Jogja adalah Rp 20.000 per orang.

Pertanyaan 3: Wahana apa saja yang tersedia di tempat wisata Obelix di Jogja?

Jawaban: Tempat wisata Obelix di Jogja memiliki berbagai wahana, di antaranya Obelix Hills, The World Landmarks, Museum Illusi, Skywalk, dan Cinema 4D.

Pertanyaan 4: Apakah tempat wisata Obelix di Jogja cocok untuk anak-anak?

Jawaban: Ya, tempat wisata Obelix di Jogja cocok untuk anak-anak karena menyediakan wahana yang ramah anak, seperti Museum Illusi dan Skywalk.

Pertanyaan 5: Apakah tempat wisata Obelix di Jogja memiliki fasilitas yang lengkap?

Jawaban: Ya, tempat wisata Obelix di Jogja memiliki fasilitas yang lengkap, seperti area parkir luas, mushola, toilet, food court, dan toko oleh-oleh.

Pertanyaan 6: Bagaimana cara menuju ke tempat wisata Obelix di Jogja?

Baca Juga:  Pesona Tersembunyi Pantai Sekilak Batam yang Wajib Dikunjungi!

Jawaban: Tempat wisata Obelix di Jogja terletak di Jalan Candi Gebang, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum untuk menuju ke tempat wisata ini.

Dengan mengetahui informasi di atas, diharapkan pengunjung dapat mempersiapkan kunjungan mereka ke tempat wisata Obelix di Jogja dengan lebih baik.

Berikutnya: Ragam Wahana Seru di Tempat Wisata Obelix di Jogja

Tips Mengunjungi Tempat Wisata Obelix di Jogja

Tempat wisata Obelix di Jogja menawarkan berbagai atraksi menarik dan fasilitas lengkap untuk pengunjung. Agar pengalaman berwisata semakin menyenangkan, berikut adalah beberapa tips yang dapat diterapkan:

Tip 1: Datanglah pada hari kerja
Tempat wisata Obelix di Jogja biasanya lebih ramai saat akhir pekan dan hari libur nasional. Jika memungkinkan, datanglah pada hari kerja untuk menghindari keramaian dan menikmati suasana yang lebih tenang.

Tip 2: Beli tiket secara online
Saat ini, tempat wisata Obelix di Jogja sudah menyediakan layanan pembelian tiket secara online. Pembelian tiket secara online dapat menghemat waktu dan menghindari antrean panjang di loket pembelian tiket.

Tip 3: Manfaatkan fasilitas yang tersedia
Tempat wisata Obelix di Jogja memiliki fasilitas yang lengkap, seperti area parkir luas, mushola, toilet, food court, dan toko oleh-oleh. Manfaatkan fasilitas tersebut untuk kenyamanan selama berwisata.

Tip 4: Patuhi peraturan yang berlaku
Setiap tempat wisata memiliki peraturan yang harus dipatuhi oleh pengunjung. Di tempat wisata Obelix di Jogja, pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman dari luar, membuang sampah sembarangan, dan merusak fasilitas yang ada.

Tip 5: Siapkan kamera yang bagus
Tempat wisata Obelix di Jogja memiliki banyak spot foto yang instagramable. Siapkan kamera yang bagus untuk mengabadikan momen-momen berharga selama berwisata.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, diharapkan pengunjung dapat menikmati pengalaman berwisata yang menyenangkan dan berkesan di tempat wisata Obelix di Jogja.

Kesimpulan: Tempat wisata Obelix di Jogja merupakan destinasi wisata yang cocok untuk liburan keluarga atau berkumpul bersama teman-teman. Dengan mengikuti tips-tips di atas, pengunjung dapat mempersiapkan kunjungan mereka dengan lebih baik dan mendapatkan pengalaman berwisata yang lebih optimal.

Kesimpulan

Tempat wisata Obelix di Jogja merupakan destinasi wisata yang menarik dan cocok untuk liburan keluarga atau berkumpul bersama teman-teman. Objek wisata ini menawarkan beragam wahana seru, fasilitas lengkap, lokasi strategis, harga tiket terjangkau, dan jam operasional yang panjang.

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, tempat wisata Obelix di Jogja menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama orang-orang terdekat. Pengunjung dapat menikmati berbagai atraksi menarik, bersantai di fasilitas yang nyaman, dan mengabadikan momen-momen berharga selama berwisata.

Images References


Images References, Wisata

Check Also

latar belakang bali sebagai tempat wisata

Menyingkap Rahasia Bali Sebagai Surga Wisata

Latar belakang Bali sebagai tempat wisata tidak terlepas dari keindahan alamnya yang memukau, budayanya yang …