Jelajahi Pesona Tempat Wisata Kabupaten Bulungan, Destinasi Menjanjikan!


Jelajahi Pesona Tempat Wisata Kabupaten Bulungan, Destinasi Menjanjikan!

Kabupaten Bulungan adalah salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Kalimantan Utara, Indonesia. Kabupaten ini memiliki berbagai tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Beberapa tempat wisata tersebut antara lain:

Tempat Wisata Kabupaten Bulungan sangat beragam, mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata religi. Kabupaten Bulungan juga memiliki beberapa pantai yang indah, seperti Pantai Tanjung Selor dan Pantai Amal. Selain itu, Kabupaten Bulungan juga memiliki beberapa pulau yang indah, seperti Pulau Derawan dan Pulau Maratua.

Tempat Wisata Kabupaten Bulungan dapat menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam, budaya, dan religi. Kabupaten Bulungan juga memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata unggulan di Kalimantan Utara.

Tempat Wisata Kabupaten Bulungan

Kabupaten Bulungan memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Beberapa tempat wisata tersebut antara lain:

  • Pantai Tanjung Selor
  • Pantai Amal
  • Pulau Derawan
  • Pulau Maratua
  • Danau Labuan Cermin
  • Sungai Kayan
  • Air Terjun Setulang
  • Goa Batu Dinding
  • Masjid Agung Istiqomah
  • Keraton Kesultanan Bulungan

Tempat-tempat wisata tersebut menawarkan keindahan alam yang berbeda-beda. Ada pantai yang indah, pulau yang eksotis, danau yang jernih, sungai yang panjang, air terjun yang deras, goa yang unik, dan bangunan bersejarah yang menarik. Semuanya ini membuat Kabupaten Bulungan menjadi destinasi wisata yang lengkap dan menarik.

Pantai Tanjung Selor

Pantai Tanjung Selor merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Kabupaten Bulungan. Pantai ini terletak di kecamatan Tanjung Selor, sekitar 10 km dari pusat kota Tanjung Selor. Pantai Tanjung Selor memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di pantai ini, pengunjung dapat berenang, berjemur, atau sekadar berjalan-jalan menikmati pemandangan.

  • Keindahan Alam

    Pantai Tanjung Selor memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih membuat pantai ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati pemandangan.

  • Tempat Rekreasi

    Pantai Tanjung Selor juga merupakan tempat rekreasi yang sangat baik. Di pantai ini, pengunjung dapat berenang, berjemur, atau sekadar berjalan-jalan menikmati pemandangan. Selain itu, di pantai ini juga terdapat beberapa warung yang menjual makanan dan minuman.

  • Lokasi yang Strategis

    Pantai Tanjung Selor terletak di lokasi yang sangat strategis. Pantai ini hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Tanjung Selor. Hal ini membuat pantai ini mudah dijangkau oleh wisatawan.

  • Harga Tiket Masuk yang Terjangkau

    Harga tiket masuk Pantai Tanjung Selor sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 5.000,- per orang. Hal ini membuat pantai ini menjadi tempat wisata yang ramah di kantong.

Pantai Tanjung Selor merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Kabupaten Bulungan. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona, tempat rekreasi yang sangat baik, lokasi yang strategis, dan harga tiket masuk yang terjangkau.

Pantai Amal

Pantai Amal merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Kabupaten Bulungan. Pantai ini terletak di kecamatan Tanjung Palas, sekitar 30 km dari pusat kota Tanjung Selor. Pantai Amal memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di pantai ini, pengunjung dapat berenang, berjemur, atau sekadar berjalan-jalan menikmati pemandangan.

  • Keindahan Alam

    Pantai Amal memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih membuat pantai ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati pemandangan.

  • Tempat Rekreasi

    Pantai Amal juga merupakan tempat rekreasi yang sangat baik. Di pantai ini, pengunjung dapat berenang, berjemur, atau sekadar berjalan-jalan menikmati pemandangan. Selain itu, di pantai ini juga terdapat beberapa warung yang menjual makanan dan minuman.

  • Lokasi yang Strategis

    Pantai Amal terletak di lokasi yang sangat strategis. Pantai ini hanya berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Tanjung Selor. Hal ini membuat pantai ini mudah dijangkau oleh wisatawan.

  • Harga Tiket Masuk yang Terjangkau

    Harga tiket masuk Pantai Amal sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 5.000,- per orang. Hal ini membuat pantai ini menjadi tempat wisata yang ramah di kantong.

Baca Juga:  Jelajahi Pesona Tempat Wisata Kota Ambon yang Tak Terlupakan

Pantai Amal merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Kabupaten Bulungan. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona, tempat rekreasi yang sangat baik, lokasi yang strategis, dan harga tiket masuk yang terjangkau.

Pulau Derawan – Tempat Wisata Kabupaten Bulungan

Pulau Derawan merupakan salah satu pulau yang termasuk dalam gugusan Kepulauan Derawan. Pulau ini terletak di kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pulau Derawan memiliki keindahan alam yang sangat mempesona, dengan pantai pasir putihnya yang lembut, air lautnya yang jernih, dan terumbu karangnya yang indah.

Pulau Derawan merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Kabupaten Bulungan. Pulau ini menawarkan berbagai macam aktivitas wisata, seperti snorkeling, diving, dan memancing. Selain itu, di pulau ini juga terdapat beberapa resort dan penginapan yang dapat disewa oleh wisatawan.

Pulau Derawan memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Bulungan. Pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan alam Pulau Derawan menjadi daya tarik utama yang membuat wisatawan ingin berkunjung ke pulau ini.

Pulau Maratua – Surga Tersembunyi di Kabupaten Bulungan

Di antara gugusan pulau-pulau indah di Kabupaten Bulungan, Pulau Maratua menjadi permata yang memancarkan pesona tiada tara. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang memukau, menjadikannya destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi pencinta wisata bahari.

  • Keindahan Bawah Laut yang Menakjubkan

    Pulau Maratua terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang luar biasa. Terumbu karang yang sehat dan beragam menjadi rumah bagi berbagai jenis ikan warna-warni. Pengunjung dapat menikmati snorkeling atau diving untuk menyaksikan langsung keajaiban alam ini.

  • Pantai Pasir Putih yang Menawan

    Selain keindahan bawah lautnya, Pulau Maratua juga memiliki pantai pasir putih yang lembut dan bersih. Pengunjung dapat bersantai di bawah pohon kelapa, menikmati semilir angin laut, atau bermain air di tepi pantai.

  • Penginapan yang Nyaman dan Lengkap

    Pulau Maratua menyediakan berbagai pilihan penginapan yang nyaman dan lengkap. Tersedia resort mewah hingga cottage sederhana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget wisatawan.

  • Lokasi yang Strategis

    Pulau Maratua terletak di lokasi yang strategis, mudah dijangkau dari berbagai daerah di Kalimantan Timur dan sekitarnya. Pengunjung dapat menggunakan kapal cepat atau pesawat terbang untuk menuju pulau ini.

Pulau Maratua merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bulungan. Keindahan alamnya yang luar biasa, fasilitas yang lengkap, dan lokasi yang strategis menjadikannya pilihan yang tepat bagi wisatawan yang mencari pengalaman wisata bahari yang tak terlupakan.

Danau Labuan Cermin – Tempat Wisata Kabupaten Bulungan

Danau Labuan Cermin merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Kabupaten Bulungan. Danau ini terletak di kecamatan Biduk Biduk, sekitar 90 km dari pusat kota Tanjung Selor. Danau Labuan Cermin memiliki air yang sangat jernih, sehingga pengunjung dapat melihat dasar danau dengan jelas. Di danau ini, pengunjung dapat berenang, snorkeling, atau sekadar berjalan-jalan menikmati pemandangan.

Danau Labuan Cermin merupakan salah satu komponen penting dari Tempat Wisata Kabupaten Bulungan. Danau ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan alam Danau Labuan Cermin menjadi daya tarik utama yang membuat wisatawan ingin berkunjung ke danau ini.

Selain keindahan alamnya, Danau Labuan Cermin juga memiliki nilai sejarah dan budaya. Danau ini merupakan tempat yang disucikan oleh masyarakat suku Dayak. Masyarakat suku Dayak percaya bahwa Danau Labuan Cermin merupakan tempat bersemayamnya roh-roh leluhur mereka. Oleh karena itu, masyarakat suku Dayak sangat menghormati dan menjaga kelestarian Danau Labuan Cermin.

Sungai Kayan – Ikon Wisata Kabupaten Bulungan

Sungai Kayan merupakan sungai terpanjang di Kalimantan Utara, Indonesia. Sungai ini memiliki panjang sekitar 650 km dan mengalir melalui beberapa kabupaten di Kalimantan Utara, termasuk Kabupaten Bulungan.

  • Transportasi

    Sungai Kayan merupakan jalur transportasi yang penting bagi masyarakat Kabupaten Bulungan. Sungai ini digunakan untuk mengangkut hasil pertanian, hasil perkebunan, dan hasil hutan. Selain itu, Sungai Kayan juga digunakan untuk transportasi penumpang.

  • Pariwisata

    Sungai Kayan memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Di sepanjang sungai, pengunjung dapat menikmati pemandangan hutan hujan tropis yang masih alami. Selain itu, di sungai ini juga terdapat beberapa jeram yang dapat dijadikan tempat untuk arung jeram.

  • Budaya

    Sungai Kayan memiliki nilai budaya yang sangat penting bagi masyarakat Kabupaten Bulungan. Sungai ini merupakan tempat tinggal bagi beberapa suku Dayak, seperti Suku Dayak Kenyah dan Suku Dayak Kayan. Masyarakat suku Dayak sangat menghormati dan menjaga kelestarian Sungai Kayan.

  • Sejarah

    Sungai Kayan memiliki nilai sejarah yang sangat penting bagi Kabupaten Bulungan. Sungai ini merupakan jalur perdagangan yang penting pada zaman dahulu. Selain itu, Sungai Kayan juga merupakan tempat terjadinya beberapa peristiwa sejarah yang penting, seperti Perang Banjarmasin dan Perang Dunia II.

Baca Juga:  Pesona Wisata Bondowoso, Surga Tersembunyi yang Menanti untuk Dijelajahi

Sungai Kayan merupakan salah satu ikon wisata Kabupaten Bulungan. Sungai ini memiliki keindahan alam yang sangat mempesona, nilai budaya yang sangat penting, dan nilai sejarah yang sangat tinggi. Oleh karena itu, Sungai Kayan wajib dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menjelajahi Kabupaten Bulungan.

Air Terjun Setulang – Pesona Alam di Kabupaten Bulungan

Kabupaten Bulungan menyimpan beragam pesona alam yang memukau, salah satunya adalah Air Terjun Setulang. Terletak di tengah hutan hujan tropis yang masih alami, air terjun ini menawarkan keindahan yang tak terlupakan.

  • Keindahan yang Menakjubkan

    Air Terjun Setulang memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan debit air yang cukup deras. Airnya yang jernih mengalir deras membentuk sebuah kolam alami di bawahnya. Pengunjung dapat menikmati kesegaran air terjun dengan berenang atau sekadar bermain air.

  • Trekking yang Menantang

    Untuk mencapai Air Terjun Setulang, pengunjung harus melalui trek sepanjang sekitar 2 kilometer. Trek ini cukup menantang karena melewati medan yang berbatu dan licin. Namun, semua rasa lelah akan terbayar lunas ketika sampai di air terjun.

  • Habitat Flora dan Fauna

    Hutan hujan tropis di sekitar Air Terjun Setulang merupakan habitat bagi berbagai jenis flora dan fauna. Pengunjung dapat melihat beragam jenis pohon, tanaman, dan bunga yang tumbuh dengan subur. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat beberapa jenis hewan, seperti burung, monyet, dan tupai.

  • Nilai Sejarah dan Budaya

    Air Terjun Setulang memiliki nilai sejarah dan budaya bagi masyarakat Kabupaten Bulungan. Air terjun ini merupakan tempat yang disucikan oleh masyarakat suku Dayak. Masyarakat suku Dayak percaya bahwa Air Terjun Setulang adalah tempat bersemayamnya roh-roh leluhur mereka.

Air Terjun Setulang merupakan salah satu tempat wisata unggulan di Kabupaten Bulungan. Keindahan alamnya yang menakjubkan, trekking yang menantang, habitat flora dan fauna yang beragam, serta nilai sejarah dan budaya yang dimilikinya membuat air terjun ini wajib dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menjelajahi Kabupaten Bulungan.

Goa Batu Dinding – Pesona Alam yang Tersembunyi di Kabupaten Bulungan

Di antara kekayaan alam Kabupaten Bulungan, terdapat sebuah pesona tersembunyi yang wajib dikunjungi, yaitu Goa Batu Dinding. Goa ini menyimpan keindahan alam yang menakjubkan, menjadikannya salah satu destinasi wisata unggulan di Kalimantan Utara.

  • Keunikan Geologi

    Goa Batu Dinding terbentuk dari proses geologi yang unik, menciptakan formasi batuan yang indah dan megah. Pengunjung dapat melihat stalaktit dan stalagmit dengan berbagai bentuk dan ukuran, serta dinding-dinding gua yang berhiaskan ukiran alam yang memukau.

  • Habitat Flora dan Fauna

    Selain keindahan geologinya, Goa Batu Dinding juga merupakan habitat bagi beragam flora dan fauna. Pengunjung dapat melihat berbagai jenis tumbuhan yang tumbuh subur di dalam gua, serta beberapa jenis hewan, seperti kelelawar dan burung walet.

  • Nilai Sejarah dan Budaya

    Goa Batu Dinding memiliki nilai sejarah dan budaya yang penting bagi masyarakat Kabupaten Bulungan. Goa ini dipercaya sebagai tempat bersemayamnya roh-roh leluhur suku Dayak. Masyarakat suku Dayak sangat menghormati dan menjaga kelestarian Goa Batu Dinding.

  • Potensi Wisata

    Keindahan alam, keunikan geologi, habitat flora dan fauna, serta nilai sejarah dan budaya yang dimiliki Goa Batu Dinding menjadikannya memiliki potensi wisata yang sangat besar. Gua ini dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Goa Batu Dinding merupakan salah satu tempat wisata unggulan di Kabupaten Bulungan yang wajib dikunjungi. Keindahan alamnya yang menakjubkan, nilai sejarah dan budaya yang dimilikinya, serta potensi wisata yang besar membuat gua ini menjadi destinasi wisata yang tak terlupakan.

Masjid Agung Istiqomah – Ikon Religi dan Wisata di Kabupaten Bulungan

Masjid Agung Istiqomah merupakan salah satu tempat wisata religi yang terkenal di Kabupaten Bulungan. Masjid ini terletak di pusat kota Tanjung Selor dan menjadi salah satu landmark kebanggaan masyarakat Kabupaten Bulungan. Arsitektur masjid yang megah dan indah menarik banyak wisatawan untuk berkunjung dan mengagumi keindahannya.

  • Arsitektur yang Menakjubkan

    Masjid Agung Istiqomah memiliki arsitektur yang sangat indah dan megah. Masjid ini dibangun dengan gaya arsitektur Timur Tengah dengan sentuhan budaya lokal. Kubah masjid yang besar dan menara yang menjulang tinggi menjadi ciri khas dari masjid ini.

  • Tempat Ibadah yang Nyaman

    Selain sebagai tempat wisata, Masjid Agung Istiqomah juga merupakan tempat ibadah yang nyaman bagi umat Islam. Masjid ini memiliki ruang salat yang luas dan sejuk, sehingga jamaah dapat beribadah dengan khusyuk.

  • Destinasi Wisata Religi

    Masjid Agung Istiqomah menjadi salah satu destinasi wisata religi yang populer di Kabupaten Bulungan. Wisatawan dari berbagai daerah datang ke masjid ini untuk melihat keindahan arsitekturnya dan beribadah.

  • Simbol Kebanggaan Masyarakat

    Masjid Agung Istiqomah merupakan simbol kebanggaan masyarakat Kabupaten Bulungan. Masjid ini menjadi bukti keharmonisan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Bulungan.

Baca Juga:  Jelajahi Pesona Tersembunyi di Tempat Wisata Kabupaten Indragiri Hilir

Keindahan arsitektur, kenyamanan sebagai tempat ibadah, popularitas sebagai destinasi wisata religi, dan simbol kebanggaan masyarakat menjadikan Masjid Agung Istiqomah sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Kabupaten Bulungan.

Keraton Kesultanan Bulungan – Tempat Wisata Sejarah dan Budaya di Kabupaten Bulungan

Keraton Kesultanan Bulungan merupakan salah satu tempat wisata sejarah dan budaya yang terkenal di Kabupaten Bulungan. Keraton ini merupakan peninggalan dari Kesultanan Bulungan yang pernah berdiri di wilayah Kabupaten Bulungan.

Keraton Kesultanan Bulungan memiliki arsitektur yang sangat indah dan khas. Keraton ini dibangun pada tahun 1731 oleh Sultan Alimuddin I. Keraton ini memiliki beberapa bangunan utama, seperti Balai Adat, Masjid Jami, dan Istana. Di dalam keraton juga terdapat beberapa koleksi benda-benda bersejarah, seperti senjata, pakaian adat, dan perhiasan.

Keraton Kesultanan Bulungan memiliki nilai sejarah dan budaya yang sangat tinggi. Keraton ini merupakan saksi bisu kejayaan Kesultanan Bulungan pada masa lalu. Selain itu, keraton ini juga menjadi pusat pengembangan budaya dan kesenian di Kabupaten Bulungan.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bulungan, Keraton Kesultanan Bulungan merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Keraton ini menawarkan pengalaman wisata yang unik dan menarik, dimana wisatawan dapat belajar tentang sejarah dan budaya Kabupaten Bulungan.

Seputar Tempat Wisata Kabupaten Bulungan

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum yang sering diajukan seputar Tempat Wisata Kabupaten Bulungan:

Pertanyaan 1: Apa saja tempat wisata yang terkenal di Kabupaten Bulungan?

Beberapa tempat wisata terkenal di Kabupaten Bulungan antara lain Pantai Tanjung Selor, Pantai Amal, Pulau Derawan, Pulau Maratua, Danau Labuan Cermin, Sungai Kayan, Air Terjun Setulang, Goa Batu Dinding, Masjid Agung Istiqomah, dan Keraton Kesultanan Bulungan.

Pertanyaan 2: Apa yang membuat Tempat Wisata Kabupaten Bulungan menarik?

Tempat Wisata Kabupaten Bulungan menawarkan berbagai macam atraksi, mulai dari keindahan alam, wisata budaya, hingga wisata religi. Kabupaten Bulungan memiliki pantai yang indah, pulau yang eksotis, danau yang jernih, sungai yang panjang, air terjun yang deras, goa yang unik, dan bangunan bersejarah yang menarik. Semua ini membuat Kabupaten Bulungan menjadi destinasi wisata yang lengkap dan menarik.

Pertanyaan 3: Bagaimana cara menuju ke Kabupaten Bulungan?

Kabupaten Bulungan dapat diakses melalui jalur darat, laut, dan udara. Jalur darat dapat ditempuh melalui jalan Trans Kalimantan. Jalur laut dapat ditempuh melalui pelabuhan Tanjung Selor. Jalur udara dapat ditempuh melalui Bandara Tanjung Harapan.

Pertanyaan 4: Kapan waktu terbaik untuk berkunjung ke Kabupaten Bulungan?

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Kabupaten Bulungan adalah pada musim kemarau, yaitu sekitar bulan April hingga Oktober. Pada musim ini, cuaca cerah dan tidak banyak hujan, sehingga sangat cocok untuk melakukan berbagai aktivitas wisata.

Pertanyaan 5: Apa saja tips wisata untuk berkunjung ke Kabupaten Bulungan?

Berikut adalah beberapa tips wisata untuk berkunjung ke Kabupaten Bulungan:

  • Rencanakan perjalanan Anda dengan baik dan tentukan tempat wisata yang ingin dikunjungi.
  • Siapkan budget yang cukup untuk biaya transportasi, akomodasi, dan makan.
  • Bawa pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca.
  • Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah.
  • Hormati adat dan budaya setempat.

Demikianlah beberapa pertanyaan umum seputar Tempat Wisata Kabupaten Bulungan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang berencana untuk berkunjung ke Kabupaten Bulungan.

Tips Berwisata ke Kabupaten Bulungan

Kabupaten Bulungan menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik. Agar perjalanan wisata Anda semakin menyenangkan, berikut beberapa tips yang dapat Anda ikuti:

1. Rencanakan Perjalanan Anda
Sebelum berangkat, rencanakan itinerary perjalanan Anda dengan baik. Tentukan destinasi wisata yang ingin dikunjungi dan alokasikan waktu yang cukup untuk setiap tempat.

2. Siapkan Budget
Siapkan budget yang cukup untuk biaya transportasi, akomodasi, dan makan. Jangan lupa juga mengalokasikan dana untuk oleh-oleh.

3. Bawa Pakaian Nyaman
Kabupaten Bulungan memiliki cuaca yang cukup panas. Sebaiknya gunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat.

4. Jangan Lupa Kamera
Kabupaten Bulungan memiliki banyak spot foto yang Instagramable. Bawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah Anda.

5. Hormati Adat dan Budaya
Kabupaten Bulungan memiliki adat dan budaya yang unik. Hormatilah adat dan budaya setempat selama Anda berwisata.

Dengan mengikuti tips-tips ini, perjalanan wisata Anda ke Kabupaten Bulungan pasti akan menyenangkan dan berkesan.

Selamat berwisata!

Kesimpulan

Kabupaten Bulungan memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Keindahan alamnya yang memukau, budaya yang unik, dan sejarah yang kaya akan memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Bagi Anda yang sedang mencari destinasi wisata di Kalimantan Utara, Kabupaten Bulungan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Ayo rencanakan perjalanan Anda ke Kabupaten Bulungan sekarang juga dan rasakan sendiri pesona wisata yang dimilikinya. Dijamin, Anda akan dibuat takjub dan ingin kembali lagi.

Check Also

Tempat Wisata Kabupaten Bondowoso

Pesona Wisata Bondowoso, Surga Tersembunyi yang Menanti untuk Dijelajahi

Tempat Wisata Kabupaten Bondowoso adalah destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Kabupaten …