liburan, kota wisata, pemandian pariban, telaga warna, gembiraloka, pantai legian, hutan mangrove pik

Promosi Wisata Indonesia di Tingkat Internasional

Promosi Wisata Indonesia – Video promosi pariwisata The Journey to a Wonderful Indonesia masuk dalam kategori People’s Choice Awards dalam kompetisi video promosi pariwisata tingkat dunia: UNWTO Award-Tourism Video Competition, bersaing dengan 63 video dari negara lain. Mari pengunjung wisatapalu.com ikut berpartisipasi dan mendukung video pariwisata kita dengan melakukan vote di tautan ini: www.indonesia.travel/vote4id

Isi kolom nama, email, lalu pilih kolom video negara Indonesia – Wonderful Indonesia: The Journey to a Wonderful Indonesia sebagai video favorit. Vote akan berakhir besok, Senin, 11 September 2017.
Terima kasih telah ikut memilih, untuk kejayaan pariwisata Indonesia.



Papua, inilah tanah indah yang luas, memiliki hutan-hutan sangat alami dan puncak gunung bersalju menjulang tinggi di danau glasial. Papua merupakan provinsi terbesar dan paling timur di Indonesia, mencakup bagian barat pulau terbesar kedua di dunia.

Promosi Wisata Indonesia

Promosi Wisata Indonesia

Papua & Maluku

Promosi Wisata Indonesia di Papua, inilah tanah indah yang luas, memiliki hutan-hutan sangat alami dan puncak gunung bersalju menjulang tinggi di danau glasial. Papua merupakan provinsi terbesar dan paling timur di Indonesia, mencakup bagian barat pulau terbesar kedua di dunia.

Papua adalah tanah dengan alam yang mengagumkan. Pemandangan pantainya sangat indah, membentang luas dari rawa, padang rumput yang sejuk, dan sungai-sungai yang mengukir jurang melalui hutan lebat. Bagian pulau yang paling banyak penduduknya adalah kabupaten Danau Paniai dan Lembah Baliem di sebelah timur.

Papua merupakan kawasan konservasi terluas di Asia tenggara, berada pada ketinggian 0-4.884 m dpl dan tersebar di 4 Kabupaten, yaitu Kabupaten Jayawijaya, Mimika, Puncak Jaya dan Asmat.

Taman Nasional Lorentz bukanlah kawasan konservasi biasa seperti kawasan lainnya karena sejak 12 Desember 1999 PBB melalui UNESCO.  Secara resmi UNESCO menetapkannya sebagai situs alam warisan dunia karena memiliki lebih 43 jenis ekosistem, kawasan Daerah Tropis dengan gletser (Puncak Cartenz) dan Danau Habema yang menakjudkan dihiasi padang rumput alpin dan rawa-rawa.

Taman Nasional Teluk cenderawasih memiliki biota laut dan karang yang indah. Jangan lupakan juga melihat kemeriahan budaya adat yang ditampilkan dalam Festival Lembah Baliem dan Asmat. Di sini Anda dapat melakukan kegiatan pariwisata trekking, hiking, berburu dan berpetualang. Sementara di Taman Nasional Wasur di Merauke Anda akan melihat berbagai spesies mamalia unik.

Ibu Kota provinsi Jayapura terletak di perbukitan yang menghadap laut, dan dapat diakses dengan perahu dan pesawat. Di sinilah tempat Jenderal MacArthur mengumpulkan armadanya untuk menginvasi Filipina selama Perang Dunia II.

Kata Papua sendiri berasal dari bahasa melayu yang berarti rambut keriting, mengacu pada penampilan fisik suku-suku asli Papua

Sumatera

Promosi Wisata Indonesia di Pulau Sumatera biasa juga dikenal dengan sebutan Pulau Andalas. Dalam bahasa sansekerta, Pulau Sumatera disebut Suwarnadwipa yang berarti ‘Pulau Emas’.

Sulawesi

Sulawesi merupakan pulau terbesar keempat di Indonesia setelah Papua, Kalimantan dan Sumatera dengan luas daratan 174.600 kilometer persegi. Bentuknya yang unik menyerupai bunga mawar laba-laba atau huruf K besar yang membujur dari utara ke selatan dan tiga semenanjung yang membujur ke timur laut, timur, dan tenggara.

Pemerintahan di Sulawesi dibagi menjadi enam provinsi berdasarkan urutan pembentukannya yaitu provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, dan Sulawesi Barat. Sulawesi Tengah merupakan provinsi terbesar dengan luas wilayah daratan 68,033 kilometer persegi dan luas laut mencapai 189,480 kilometer persegi. Mencakup semenanjung bagian timur dan sebagian semenanjung bagian utara serta Kepulauan Togean di Teluk Tomini dan pulau-pulau di Banggai Kepulauan di Teluk Tolo. Sebagian besar daratan di provinsi ini bergunung-gunung (42.80% berada di atas ketinggian 500 meter dari permukaan laut) dan Katopasa adalah gunung tertinggi dengan ketinggian 2.835 meter dari permukaan laut.

Kalimantan

Promosi Wisata Indonesia di Kalimantan. Pulau Kalimantan berada di tengah-tengah Asia Tenggara karena itu pulau ini banyak mendapat pengaruh budaya dan politik dari pulau-pulau sekitarnya. Sekitar tahun 400 pulau Kalimantan telah memasuki zaman sejarah dengan ditemukan prasasti Yupa peninggalan Kerajaan Kutai. Perkembangan kemajuan peradaban relatif lebih lambat dibandingkan pulau lain karena kendala geografis dan penduduk yang sedikit.

Pulau Kalimantan terletak di sebelah utara pulau Jawa, sebelah timur Selat Melaka, sebelah barat pulau Sulawesi dan sebelah selatan Filipina. Luas pulau Kalimantan adalah 743.330 km².

Pulau Kalimantan dikelilingi oleh Laut Cina Selatan di bagian barat dan utara-barat, Laut Sulu di utara-timur, Laut Sulawesi dan Selat Makassar di timur serta Laut Jawa dan Selat Karimata di bagian selatan.

Gunung Kinabalu (4095 m) yang terletak di Sabah, Malaysia ialah lokasi tertinggi di Kalimantan. Selain itu terdapat pula Gunung Palung, Gunung Lumut, dan Gunung Liangpran.

Jawa

Jawa adalah pulau yang relatif muda dan sebagian besar terbentuk dari aktivitas vulkanik. Deretan gunung-gunung berapi membentuk jajaran yang terbentang dari timur hingga barat pulau ini, karena dengan dataran endapan aluvial sungai di bagian utara.

Jawa adalah sebuah pulau di Indonesia dan merupakan terluas ke-13 di dunia. Dengan jumlah penduduk sekitar hampir 160 juta, pulau ini berpenduduk terbanyak di dunia dan merupakan salah satu tempat terpadat di dunia. Meskipun hanya menempati urutan terluas ke-5, Pulau Jawa dihuni oleh 60% penduduk Indonesia, Angka ini turun jika di bandingkan sensus penduduk tahun 1905 yang mencapai 80,6% dari seluruh penduduk indonesia penurunan penduduk di pulau jawa secara persentase di akibatkan perpindahan penduduk(Transmigrasi) dari pulau jawa ke seluruh indonesia. Ibu kota Indonesia, Jakarta, terletak di Jawa bagian barat laut (tepatnya di ujung paling barat Jalur Pantura).

Sebagian besar penduduknya bertutur dalam tiga bahasa utama. Bahasa Jawa merupakan bahasa ibu dari 100 juta penduduk Indonesia, dan sebagian besar penuturnya berdiam di pulau Jawa. Sebagian besar penduduk adalah bilingual, yang berbahasa Indonesia baik sebagai bahasa pertama maupun kedua. Dua bahasa penting lainnya adalah bahasa Sunda dan bahasa Betawi. Sebagian besar penduduk Pulau Jawa adalah muslim dan Kristen, namun terdapat beragam aliran kepercayaan, agama, kelompok etnis, serta budaya di pulau ini.

 

Check Also

Tempat hunting yg keren di Bogor

Tempat hunting yg keren di Bogor !! Buat Selfie

Mencari Tempat hunting bagi Instagramer tidaklah sulit ketika berada di Bogor karena banyak tempat yg …