Misteri tempat wisata di Sulawesi

Misteri tempat wisata di Sulawesi yang wajib di kunjungi saat melakukan wisata gerhana matahari di Palu. Berikut di sajikan beberapa tempat yang wajib anda kunjungi.

PUSAT LAUT DONGGALA

Terietak di Dusun Simbe, Desa Limboro, Kecamatao Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Jaraknya sekitar 45 kilometer dari kota Palu. Hanya sekitar 500 meter dari bibir Pantai Tanjung Karang. Berupa sebuah sumur raksasa yang berdiameter sekitar sepuluh meter dan mempunyai kedalaman sekitar tujuh meter. Sumur tersebut terbentuk secara alami dan dikelilingi bebatuan. Air di dalamnya berwarna biro jernih dan berasa asin seperti air laut. Misteri tempat wisata di Sulawesi yaitu keunikan, air di dalam sumur tidak pernah kering meskipun banyak orang yang menggunakannya untuk berenang ataupun menyetam. Nah, bagaimana misterinya?

Misteri tempat wisata di Sulawesi Pusat Laut

Pantai Taipa untuk Snorkling dan Diving

10400834_752651184865847_1847433447387125343_n

PANTAI TANJUNG KARANG

Tanjung Karang

PANTAI TALISE

Misteri tempat wisata di Sulawesi yang berupa pantai yang hanya berjarak 2 km sebetah utara kota Palu. Pantai ini menjadi satah satu tujuan wisata karena aksesnya yang begitu mudah, biaya yang murah dan pemandangan yang ditawarkan di pantai ini pun cukup indah. Memiliki panorama keindahan yang sangat mempesona karena di pantai ini para pengunjung dapat menyaksikan hamparan tetuk dan pegunungan yang sangat eksotik. Pengunjung juga dapat melakukan kegiatan wisata air seperti, berenang, selancar angin (wind surfing), menyelam, memancing, dan kegiatan lainnya Gimana misterinya? Biasa saja kan?

Pantai Talise

KALEDO

Tak lengkap jika kedatanganmu di Palu dalam rangka melakukan wisata gerhana matahari 2016, tidak menikmati menu oke ini. Makanan khas Palu berupa resep turun temurun yang memadukan rempah lokal dan sup tulang sapi. Rasanya sangat gurih. Makanan ini mirip dengan sup buntut, bedanya tulang dari kaki lembu dan dihidangkan bukan dengan nasi melainkan dengan ubi rebus.

Misteri tempat wisata di Sulawesi berupa makanan khas dengan bahan dari tulang sapi. Tulangnya itu sendiri adalah ruas tulang tutut yang masih penuh dengan sum-sum. Ada juga yang mengatakan, bahwa Katedo berasal dan Bahasa Kaili, bahasa penduduk Palu Ka artinya Keras, dan Ledo artinya Tidak, sehingga dapat diartikan “tidak keras. Dimakan dengan sambel yang sangat pedas bikin ketagihan. Ah masak sih… basi ahh.. lalu apa misteri di balik kata KALEDO, ada beberapa yang mengatakan bahwa kaledo kependekan dari Kaki Lembu Donggala.

Kaledo

PARALAYANG MATANTIMALI

Paralayang Matantimali

Demikian disajikan tempat-tempat wisata di Palu yang wajib anda kunjungi. Selain itu masih ada beberapa daerah yang penuh Pesona, seperti air terjun, tempat-tempat ketinggian  untuk menikmati keindahan Kota Palu dari atas pegunungan. Wisata misteri dapat anda berkunjung di kebun Kopi tepatnya di daerah Wentira.

Check Also

Tempat Wisata Dingin di Sulawesi Tengah

Tempat Wisata Dingin di Sulawesi Tengah – telah dikenal dikalangan wisatawan asing maupun lokal akan keindahan …