Menikmati Suasana Malam Di Malioboro Jogja

Menyusuri Malam di Malioboro Saat New Normal
Menyusuri Malam di Malioboro Saat New Normal from liburasik.com

Perkenalan

Malioboro adalah nama sebuah jalan di kota Yogyakarta yang terkenal dengan keramahannya dan suasana yang selalu ramai. Jalan ini menjadi pusat kegiatan wisatawan di Jogja karena banyaknya toko-toko dan pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Jogja. Namun, tidak hanya itu saja yang membuat Malioboro menjadi tempat yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Pada malam hari, suasana Malioboro berubah menjadi lebih menarik karena banyaknya acara yang digelar dan hiburan yang disajikan.

Acara dan Hiburan

Pada malam hari, Malioboro menjadi tempat yang sangat hidup karena banyaknya acara dan hiburan yang disajikan. Ada banyak kios yang menjual makanan khas Jogja seperti gudeg, sate klathak, dan bakmi jawa. Selain itu, ada juga banyak pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Jogja seperti batik, kaos, dan aksesoris.

Selain itu, di Malioboro juga sering diadakan acara musik dan seni seperti pertunjukan wayang kulit dan gamelan. Pertunjukan wayang kulit biasanya dimulai sekitar pukul 20.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 23.00 WIB. Sementara itu, pertunjukan gamelan biasanya dimulai sekitar pukul 21.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 24.00 WIB. Acara musik dan seni ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin menikmati budaya Jogja secara langsung.

Selain itu, ada juga banyak penjual kembang api yang berjualan di sepanjang Malioboro pada malam hari. Wisatawan yang ingin menghabiskan malam di Malioboro bisa menikmati pemandangan kembang api yang indah sambil duduk santai di trotoar.

Tempat Makan

Malioboro juga terkenal dengan berbagai macam makanan khas Jogja yang bisa dinikmati di sepanjang jalan ini. Ada banyak warung makan dan kafe yang menyajikan berbagai jenis makanan khas Jogja seperti gudeg, sate klathak, nasi kucing, dan bakmi jawa. Beberapa tempat makan yang bisa menjadi pilihan di Malioboro antara lain:

  • Warung Handayani: warung makan yang terkenal dengan gudegnya yang lezat.
  • Warung Bu Ageng: warung makan yang terkenal dengan sate klathaknya yang enak.
  • Angkringan Malioboro: tempat makan yang terkenal dengan nasi kucingnya yang murah meriah.
  • Bakmi Jowo Mbah Mo: tempat makan yang terkenal dengan bakmi jawa yang rasanya sangat autentik.

Transportasi

Untuk mencapai Malioboro, wisatawan bisa menggunakan berbagai jenis transportasi seperti taksi, bus, atau kereta api. Bagi wisatawan yang ingin merasakan pengalaman yang lebih autentik, bisa mencoba menggunakan becak atau andong yang bisa ditemukan di sepanjang jalan Malioboro. Namun, wisatawan harus hati-hati karena harga sewa becak atau andong bisa berbeda-beda tergantung dengan jarak yang ditempuh.

Akomodasi

Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan malam di Malioboro, ada banyak pilihan akomodasi yang bisa dipilih. Terdapat berbagai macam hotel dan penginapan yang terletak di sekitar Malioboro dengan harga yang bervariasi. Beberapa hotel yang bisa menjadi pilihan di Malioboro antara lain:

  • Jambuluwuk Malioboro Hotel
  • Hotel Neo Malioboro
  • Grand Inna Malioboro
  • Jogja Village Inn

FAQ

Q: Apa saja makanan khas Jogja yang bisa dinikmati di Malioboro?
A: Ada banyak makanan khas Jogja yang bisa dinikmati di Malioboro seperti gudeg, sate klathak, nasi kucing, dan bakmi jawa. Q: Apa saja acara dan hiburan yang bisa dinikmati di Malioboro pada malam hari?
A: Ada pertunjukan wayang kulit, gamelan, dan penjualan kembang api yang bisa dinikmati di Malioboro pada malam hari. Q: Bagaimana cara mencapai Malioboro?
A: Wisatawan bisa menggunakan berbagai jenis transportasi seperti taksi, bus, kereta api, becak, atau andong untuk mencapai Malioboro. Q: Apa saja hotel yang terletak di sekitar Malioboro?
A: Ada Jambuluwuk Malioboro Hotel, Hotel Neo Malioboro, Grand Inna Malioboro, dan Jogja Village Inn yang terletak di sekitar Malioboro.

Check Also

tempat wisata alam di asia tenggara

Pesona Alam Asia Tenggara: Surga Tersembunyi yang Menanti Dijelajahi

Tempat wisata alam di Asia Tenggara merujuk pada destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam, seperti …