Mencoba Sensasi Skywalk Di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

PANDUAN CERDAS EKSPLOR TAMAN NASIONAL GUNUNG GEDEPANGRANGO
PANDUAN CERDAS EKSPLOR TAMAN NASIONAL GUNUNG GEDEPANGRANGO from mytrip.co.id

Menjelajahi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango adalah salah satu destinasi wisata alam yang populer di Indonesia. Terletak di Jawa Barat, taman nasional ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, termasuk gunung, air terjun, dan hutan tropis yang lebat. Taman nasional ini juga merupakan rumah bagi berbagai spesies flora dan fauna yang dilindungi, termasuk burung merak dan rusa.

Jika Anda ingin menjelajahi taman nasional ini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti hiking, camping, dan bersepeda gunung. Salah satu aktivitas yang baru-baru ini populer di taman nasional ini adalah Skywalk, sebuah jembatan gantung yang menggantung di atas hutan tropis.

Apa itu Skywalk?

Skywalk adalah sebuah jembatan gantung yang terletak di ketinggian 30 meter di atas permukaan hutan. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 250 meter dan lebar 1,8 meter. Skywalk ini dibangun dengan tujuan untuk memberikan pengalaman berjalan di atas hutan tropis yang indah dan menakjubkan.

Skywalk ini terbuat dari bahan baja dan dilengkapi dengan kaca transparan di bagian bawahnya, sehingga pengunjung dapat melihat pemandangan hutan yang ada di bawah kaki mereka. Pengunjung akan merasakan sensasi berjalan di atas ketinggian yang tinggi dan merasakan angin yang bertiup di wajah mereka.

Bagaimana Cara Menuju ke Skywalk?

Untuk menuju ke Skywalk, Anda harus datang ke Taman Nasional Gunung Gede Pangrango terlebih dahulu. Taman nasional ini dapat dicapai dengan berbagai jenis transportasi, seperti mobil pribadi, angkutan umum, atau taksi. Setelah tiba di taman nasional, Anda harus melakukan pendakian sejauh 4 kilometer dari pintu masuk untuk mencapai Skywalk.

Untuk melakukan pendakian, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000 untuk warga negara Indonesia dan Rp 150.000 untuk turis asing. Tiket masuk ini sudah termasuk biaya penggunaan Skywalk dan fasilitas lainnya di taman nasional.

Keuntungan Berjalan di Skywalk

Berjalan di Skywalk memberikan banyak keuntungan bagi pengunjung, di antaranya:

  • Pengalaman berjalan di atas ketinggian yang tinggi
  • Pemandangan alam yang menakjubkan dari atas hutan tropis
  • Merasakan sensasi berjalan di atas kaca transparan yang menggantung di atas hutan
  • Mendapatkan foto selfie yang keren di atas Skywalk

Persiapan Sebelum Berjalan di Skywalk

Sebelum berjalan di Skywalk, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, di antaranya:

  • Membawa air minum dan makanan ringan
  • Membawa pakaian yang nyaman untuk berjalan
  • Membawa peralatan hiking, seperti sepatu hiking dan tas gunung
  • Membawa kamera atau smartphone untuk mengambil foto atau video
  • Membawa obat-obatan pribadi jika diperlukan

Anda juga harus memperhatikan kondisi kesehatan Anda sebelum berjalan di Skywalk. Jika Anda memiliki masalah kesehatan yang serius, seperti masalah jantung atau asma, sebaiknya Anda tidak berjalan di Skywalk.

Kesimpulan

Menjelajahi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan berjalan di Skywalk adalah pengalaman yang tidak akan terlupakan. Anda dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan merasakan sensasi berjalan di atas ketinggian yang tinggi. Namun, sebelum berjalan di Skywalk, pastikan Anda mempersiapkan diri dengan baik dan memperhatikan kondisi kesehatan Anda. Selamat berjalan-jalan di alam terbuka!

Check Also

Perbandingan Harga Jetski Seadoo

Perbandingan Harga Jetski Seadoo: Menemukan Pilihan Terbaik untuk Petualangan Air Anda

Membandingkan Harga Jetski Seadoo. Penggemar kegiatan air sering kali tertarik untuk memiliki jetski Seadoo, merek …