Liburan Seru Di Air Terjun Madakaripura Probolinggo

WISATA AIR TERJUN MADAKARIPURA DI PROBOLINGGO JAWA TIMUR OUTBOUND
WISATA AIR TERJUN MADAKARIPURA DI PROBOLINGGO JAWA TIMUR OUTBOUND from www.outboundindonesia.com

Pengenalan

Air Terjun Madakaripura di Probolinggo adalah salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Indonesia. Terletak di lereng Gunung Bromo, air terjun ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan menyegarkan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter dan dikelilingi oleh tebing-tebing curam yang menjulang tinggi. Madakaripura adalah air terjun tertinggi di Jawa Timur dan dianggap sebagai salah satu air terjun terindah di Indonesia.

Bagaimana cara menuju ke Air Terjun Madakaripura Probolinggo?

Untuk menuju ke Air Terjun Madakaripura, Anda bisa mengambil rute dari Surabaya atau Malang. Dari Surabaya, Anda bisa naik bus atau mobil sewaan ke Probolinggo. Dari Probolinggo, Anda bisa menggunakan mobil atau sepeda motor untuk mencapai air terjun. Dari Malang, Anda bisa menggunakan mobil atau sepeda motor ke arah Probolinggo dan kemudian menuju ke air terjun. Selama perjalanan, Anda akan menemukan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Anda juga akan melewati desa-desa kecil dan sawah yang hijau.

Apa yang bisa dilakukan di Air Terjun Madakaripura Probolinggo?

Air Terjun Madakaripura adalah tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar air terjun, menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, dan mengambil foto-foto yang indah. Anda juga bisa mandi di kolam air terjun yang menyegarkan. Meskipun kolam air terjun ini agak dalam, namun aman untuk berenang. Selain itu, Anda bisa melakukan perjalanan ke Air Terjun Madakaripura pada saat hujan. Pada saat itu, air terjun akan mengalir dengan deras dan menakjubkan. Anda juga bisa menikmati keindahan pelangi yang muncul di sekitar air terjun.

Apa yang harus dibawa saat berkunjung ke Air Terjun Madakaripura Probolinggo?

Saat berkunjung ke Air Terjun Madakaripura, Anda harus membawa perlengkapan yang cukup. Beberapa hal yang harus dibawa termasuk: – Pakaian yang nyaman dan mudah kering – Sepatu gunung atau sepatu olahraga yang nyaman – Kacamata hitam dan topi – Handuk dan pakaian ganti – Kamera atau ponsel untuk mengambil foto – Botol air minum dan makanan ringan

Apa yang membuat Air Terjun Madakaripura Probolinggo begitu istimewa?

Air Terjun Madakaripura memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan menyegarkan. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing curam yang menjulang tinggi dan dihiasi oleh lumut dan rerumputan yang hijau. Air terjun ini juga memiliki kolam yang dalam dan menyegarkan. Suara air yang mengalir dan burung yang berkicau membuat suasana di sekitar air terjun menjadi tenang dan damai. Selain itu, Air Terjun Madakaripura juga memiliki nilai sejarah yang penting. Air terjun ini dianggap sebagai tempat pertapaan Sang Prabu Brawijaya V, seorang raja Majapahit pada abad ke-15. Konon, Sang Prabu Brawijaya V pernah bersembunyi di gua-gua di sekitar air terjun ini selama beberapa waktu.

Apa yang harus diperhatikan saat berkunjung ke Air Terjun Madakaripura Probolinggo?

Saat berkunjung ke Air Terjun Madakaripura, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Beberapa hal tersebut meliputi: – Selalu ikuti petunjuk dan instruksi dari pemandu atau petugas wisata. – Jangan membuang sampah sembarangan. Bawa pulang sampah Anda dan buang di tempat sampah yang disediakan. – Jangan memanjat atau berdiri di atas tebing-tebing curam di sekitar air terjun. – Jangan berenang terlalu jauh dari tepi kolam air terjun dan selalu perhatikan kondisi air. – Jangan meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan atau di sekitar air terjun.

Bagaimana dengan harga tiket masuk ke Air Terjun Madakaripura Probolinggo?

Untuk masuk ke Air Terjun Madakaripura, Anda harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk ke air terjun ini cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 20.000 per orang. Anda juga bisa menggunakan jasa pemandu lokal yang biasanya mematok harga sekitar Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang tergantung pada jumlah orang dan lama perjalanan.

Apa lagi yang bisa dikunjungi di sekitar Air Terjun Madakaripura Probolinggo?

Selain Air Terjun Madakaripura, ada beberapa tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di sekitar Probolinggo. Beberapa tempat wisata tersebut meliputi: – Gunung Bromo yang terkenal dengan keindahan matahari terbitnya – Taman Nasional Baluran yang memiliki keindahan savana yang menakjubkan – Pantai Pasir Putih yang memiliki panorama pantai yang indah – Air Terjun Coban Pelangi yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan

Kesimpulan

Air Terjun Madakaripura di Probolinggo adalah salah satu destinasi wisata yang menarik dan menyegarkan. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan menyegarkan serta nilai sejarah yang penting. Selain itu, Air Terjun Madakaripura juga memiliki harga tiket masuk yang terjangkau dan tempat wisata menarik lainnya di sekitarnya. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Air Terjun Madakaripura saat Anda berlibur di Indonesia.

Check Also

Panduan Liburan Ke Pantai Kuta Bali: Sejarah, Deskripsi, dan Panduan Liburan

Pantai Kuta Bali: Sejarah, Deskripsi, dan Panduan Liburan.¬†Pantai Kuta Bali adalah salah satu destinasi wisata …