Wisata Di Parigi Moutong @ Destinasi Keren

Keren !! mencari tempat wisata di parigi moutong merupakan tidak lah sulit, karena hampir seluruh wilayahnya sangat keren. Oleh karena itu, mencari tempat wisata yang menakjubkan di  Kabupaten Parimo sangat mudah ditemukan. Kali ini artikel berisi wisata keren yang dapoat di temukan ketika berkunjung di Kabupaten Parigi moutong yang dikumpulkan dari berbagai sumber. WisataPalu.com merupakan website online yang menyediakan konten wisata.

Menikmati pesona keindahan alam Indonesia tidak akan pernah ada habisnya dan dari sekian banyak destinasi wisata, provinsi Sulawesi Tengah, tepatnya di Parigi Moutong dapat menjadi alternatif pilihan destinasi wisata kamu. Ada wisata apa saja di Parigi Moutong? Berikut ini 6 di antaranya.

Tugu khatulistiwa, jika mendengar nama ini, mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia langsung berpikir ke Pontianak, Kalimantan Barat.  Padahal ada kota lain yang juga memiliki tugu khatulistiwa.

Adalah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, yang juga dilewati garis khatulistiwa. Tapi Parigi Moutong tak hanya memiliki tugu khatulistiwa, ia juga menyimpan sederet potensi pariwisata yang luar bias.

Berikut adalah enam daya tarik wisata yang patut dikunjungi jika Anda memiliki kesempatan bertandang ke Kabupaten yang memiliki garis pantai sepanjang 472 kilometer ini.

Tempat Wisata Panjat Tebing

Panjat Tebing Likunggavali di Desa Marantale mempunya ketinggian tebing mencapai 100 meter. Struktur tebing ini sangat menantang karena tersusun dari gugusan-gugusan batu granit yang kokoh berdiri di tepi Sungai Marantale, Desa Parigi. Selain pemandangan yang indah, di lokasi ini juga terdapat air terjun dan jalur trekking yang melewati beberapa desa sekitar.

Wisata Satwa Liar di Parigi Moutong

Anda dapat mengunjungi Pulau Kelalawar. Sesuai namanya, pulau ini dihuni oleh ribuan kelelawar. Di pulau ini terdapat berbagai jenis kelelawar, yakni kelelawar berwarna kuning, cokelat dan hitam. Pulau ini terdapat di Desa Tomoli dan duapit oleh dua tanjung hutan bakau yang berbentuk pintu gerbang.

Wisata Sejarah dan budaya Parigi Moutong

Wisata budaya yang harus dikunjungi salah satunya adalah Istana Tinombo. Istana ini dibangun oleh Pemerintah Belanda pada masa Pemerintahan Raja Tombolotutu pada tahun 1930. Di istana yang berarsitektur Cina ini juga terdapat rumah adat Tinombo di Desa Dusunan. Setiap tahun, wisatawan dapat menyaksikan syukuran panen Suku Laoje.

Panorama Alam

Salah satu tempat untuk melihat panorama terindah di Kabupaten Parigi Moutong adalah dari Puncak Pompausea Gunung Labuan Sory di Desa Toboli. Dari puncak bukit ini, Anda dapat menikmati pemandangan laut yang indah. Di tempat ini pula, terdapat kera terkecil di dunia, yaitu Tarsius Spektrum.

Tugu Khatulistiwa

Selain Pontianak, Kalimantan, Kabupaten Parigi Moutong adalah daerah yang juga dilewati oleh garis khatulistiwa. Di Desa Sinei, Kecamatan Tinombo Selatan, terdapat tugu khatulistiwa yang juga dijadikan sebagai objek wisata. Di sini, Anda dapat merasakan fenomena alam yang unik, di mana saat equinox yang jatuh setuap tanggal 21 Maret dan 23 September, jarum yang diletakkan di botol di titik nol akan melayang. Kapan saja Anda berkunjung, Anda dapat mencoba meletakkan telur ayam di titik nol dan melihatnya berdiri tegak tanpa tergulir.

Pantai Sepanjang Teluk Tomini

Destinasi pantai dan laut di Kabupaten Parigi Moutong memang sudah tak diragukan lagi. Pemandangan ini tak ada duanya, mengingat Kabupaten ini adalah pusat dari Teluk Tomini, teluk terbesar kedua di Indonesia. Anda dapat berkunjung ke Pantai Nalera yang indah karena letaknya yang berhadapan dengan gunung dan pasir putih menghampar luas. Apabila air laut sedang surut, Anda akan serasa berada di kolam pribadi yang dihiasi oleh karang warna-warni.

Ingin mengunjungi surga khatulistiwa ini? Kabupaten Parigi Moutong terletak hanya 65 kilometer atau 2 jam berkendara dari Palu, Ibukota Sulawesi Tengah. Anda dapat melakukan perjalanan dari Bandara Mutiara Sis Al Jufrie di Palu, dengan melewati jalur berbukit dan menelusuri garis pantai yang indah.

Jika anda mencari tempat wisata alam maka disinilah tempatnya. Berada disebuah Negara maka sebaiknya anda mengunjungi beberapa tempat seperti gunung, danau, sungai, pantai, laut, atau berupa objek wisata bangunan seperti museum. Artikel ini memberikan informasi yang anda cari yaitu wisata di parigi moutong. Kami telah mengumpulkan sebanyak 16 yang terkait dengan wisata di parigi moutong. Berikut daftarnya:

Apakah anda ingin berlibur? Coba mencari tempat wisata yang telah di sebutkan di atas. Mungkin dapat memberikan inspirasi kemana anda harus berlibur sehingga rasa jenuh menghilang. Dalam foto tersebut terlihat adalah kampus dahana kenangan anjang karya arsitektur.

Wisata Alam Parigi Moutong

Bila saat ini Anda berada pada kondisi sangat galau atau memang sedang jenuh karena terdapat masalah dengan teman kerjaan atau lainnya. Sebaiknya Anda memulia untuk browsing beberapa tempat terbaru dari WisataPalu.com . Selanjutnya Anda akan menjadi fresh dengan menikmati aktiitas keseharian anda. Kaum millennial mengatakan di jaman now memang banyak tempat unik untuk dikunjungi sebagai sumber yang menjadi bahan mencari jati diri.

Bisa juga Anda melihatnya sebagai selingan di kala liburan sekolah atau di malam minggu saat terasa lagi ingin menikmati kebersamaan. Tetapi, alangkah baiknya anda menikmati hiburan yang dapat membuat hati menjadi tenang. Sering-seringlah mengunjungi tempat wisata agar keseharianmu selalu penuh tawa yang ceria.

Seperti yang dikemukakan sebelumnya, tempat wisata ini akan memberikan inspirasi untuk segera berlibur. Oleh karena itu, Anda dapat bagikan kepada teman-teman di WhatsApp Anda. Namun, bisa juga upload di status WhatsApp kamu! Siapa tau Si doi ingin berkunjung bersamanya. Supaya lebih keren dengan kebahagiaan kepada orang lain, bisa juga sih kamu sebarkan di Facebook atau Instagram!.

Tempat Wisata Alam Parigi Moutong

wisata alam sulawesi tengah parigi moutong wisata palu

Tempat Wisata Kabupaten Parigi Moutong Menarik

tempat wisata kabupaten parigi moutong menarik

Koleksi Foto Spot Wisata Kota Palu Sekitarnya

koleksi foto spot wisata kota palu sekitarnya

Alami Destinasi Bisa Kamu Kunjungi Pergi

alami destinasi bisa kamu kunjungi pergi

Kabupaten Parigi Moutong Peringati Hut Antara News

kabupaten parigi moutong peringati hut antara news

Inilah Daftar Kota Indonesia Dilalui Garis

inilah daftar kota indonesia dilalui garis

Sulawesi Tengah Luncurkan Event Pariwisata

sulawesi tengah luncurkan event pariwisata

Setelah memperhatikan gambar yang ada di atas, silahkan tentukan kemana anda kan berlibur. Bisa juga kamu melihatnya sebagai selingan di kala liburan sekolah atau di malam minggu saat ingin menikmati kebersamaan. Tetapi, alangkah baiknya anda menikmati hiburan yang dapat membuat hati menjadi tenang. Sering-seringlah mengunjungi tempat wisata agar keseharianmu selalu penuh tawa yang ceria.

Aktivitas Wisata Di Parigi Moutong

teluk-tomini---wisata-sulteng

Teluk Tomini Wisata Sulteng

Duration: 04:39. Views: 3000+

► Watch

 

pertama-kali-jatuh-setelah-sekian-lama-di-jalur-tambang-poboya

Pertama Kali Jatuh Setelah Sekian Lama Di Jalur Tambang Poboya

Duration: 11:15. Views: 544

► Watch

 

tarian-kolosal-pemuda-parigi-moutong-memukau-pejabat-vlogg-2#

Tarian Kolosal Pemuda Parigi Moutong Memukau Pejabat Vlogg 2#

Duration: 02:47. Views: 331

► Watch

 

tari-kolaborasi-semua-suku-di-sulteng-dalam-gelar-teknologi-tepat-guna-ttg-ke-19-tgl-27-sept-2017

Tari Kolaborasi Semua Suku Di Sulteng Dalam Gelar Teknologi Tepat Guna Ttg Ke 19 Tgl 27 Sept 2017

Duration: 01:30. Views: 684

► Watch

 

air-terjun-desa-maranti---destinasi-wisata-air-terjun-sulawesi-tengah

Air Terjun Desa Maranti Destinasi Wisata Air Terjun Sulawesi Tengah

Duration: 04:24. Views: 6000+

► Watch

 

Seperti yang dikemukakan sebelumnya, foto ini mungkin akan memberikan inspirasi untuk segera mengunjunginya, jika kamu sebarkan kepada teman-teman di WhatsApp Anda. Namun, boleh juga sih anda upload di status WhatsApp kamu! Siapa tau Si doi ingin berkunjung bersamanya. Agar lebih keren untuk membagi kebahagiaan kepada orang lain, dapat pula kamu share di Facebook atau Instagram!.

Itulah sekian foto yang dikumpulkan dari berbagai sumber yang dapat anda gunakan sebagai referensi melakukan perjalanan wisata di Palu. Sekiranya anda kirim ke teman-teman anda untuk melakukan perencanan kunjungan wisata dikala liburan.

Check Also

Tempat Wisata Di Parigi Moutong

Keren !! Mendapatkan tempat wisata di parigi moutong merupakan hal yang tepat anda berada di …