Baju Adat Pernikahan Banyuwangi: Memadukan Budaya Jawa dan Bali dengan Elegan

Baju adat pernikahan Banyuwangi merupakan salah satu baju adat pernikahan yang paling menarik dan indah di Indonesia, karena menggabungkan unsur-unsur budaya Jawa dan Bali dengan cara yang harmonis dan elegan. Baju adat pernikahan Banyuwangi memiliki ciri khas yang khas, seperti warna-warna cerah, aksesori-aksesori mewah, dan gerakan-gerakan anggun.

Banyuwangi adalah salah satu kabupaten yang terletak di ujung timur Pulau Jawa, Indonesia. Banyuwangi memiliki kekayaan alam, budaya, dan sejarah yang luar biasa, yang tercermin dalam berbagai aspek kehidupan masyarakatnya, salah satunya adalah baju adat pernikahan.

Baju adat pernikahan Banyuwangi merupakan salah satu baju adat pernikahan yang paling menarik dan indah di Indonesia, karena menggabungkan unsur-unsur budaya Jawa dan Bali dengan cara yang harmonis dan elegan. Baju adat pernikahan Banyuwangi memiliki ciri khas yang khas, seperti warna-warna cerah, aksesori-aksesori mewah, dan gerakan-gerakan anggun.

Baju adat pernikahan Banyuwangi terdiri dari beberapa bagian, yaitu:

Baju pengantin pria

Baju pengantin pria, yaitu baju adat yang dikenakan oleh pengantin pria, yang terdiri dari:

    • Beskap, yaitu baju atasan yang berbentuk seperti jas, yang terbuat dari kain sutra atau katun, yang biasanya berwarna hitam, biru, atau merah. Beskap memiliki kerah berdiri, lengan panjang, dan kancing-kancing emas di bagian depan. Beskap melambangkan kejantanan, keberanian, dan kewibawaan pengantin pria.
    • Kemben, yaitu kain panjang yang dililitkan di sekitar dada dan perut, yang terbuat dari kain sutra atau katun, yang biasanya berwarna putih, kuning, atau hijau. Kemben memiliki motif-motif bunga, burung, atau geometris, yang dihiasi dengan payet-payet atau manik-manik. Kemben melambangkan kesucian, kehormatan, dan kesetiaan pengantin pria.
    • Surjan, yaitu celana panjang yang dikenakan di bawah kemben, yang terbuat dari kain sutra atau katun, yang biasanya berwarna hitam, biru, atau merah. Surjan memiliki potongan lurus dan longgar, yang memberikan kenyamanan dan kebebasan bergerak bagi pengantin pria.
    • Sampur, yaitu kain panjang yang dililitkan di sekitar pinggang dan diikat di depan, yang terbuat dari kain sutra atau katun, yang biasanya berwarna putih, kuning, atau hijau. Sampur memiliki motif-motif bunga, burung, atau geometris, yang dihiasi dengan payet-payet atau manik-manik. Sampur melambangkan kesejahteraan, kemakmuran, dan keberuntungan pengantin pria.
    • Selop, yaitu sepatu yang dikenakan oleh pengantin pria, yang terbuat dari kulit atau kain, yang biasanya berwarna hitam, biru, atau merah. Selop memiliki bentuk yang sederhana dan rapi, yang memberikan kesan yang sopan dan resmi bagi pengantin pria.
    • Blangkon, yaitu penutup kepala yang dikenakan oleh pengantin pria, yang terbuat dari kain sutra atau katun, yang biasanya berwarna hitam, biru, atau merah. Blangkon memiliki bentuk yang melingkar dan menutupi seluruh kepala, yang dihiasi dengan kembang goyang atau bunga-bunga di bagian atas. Blangkon melambangkan kebijaksanaan, keagungan, dan kebanggaan pengantin pria.
    • Gelang, yaitu aksesori yang dikenakan di pergelangan tangan pengantin pria, yang terbuat dari emas, perak, atau logam lainnya, yang biasanya berwarna kuning, putih, atau hitam. Gelang memiliki bentuk yang bulat, oval, atau segi empat, yang dihiasi dengan ukiran-ukiran atau batu-batu mulia. Gelang melambangkan kekuatan, keindahan, dan kemesraan pengantin pria.

Baju pengantin wanita

  • Baju pengantin wanita, yaitu baju adat yang dikenakan oleh pengantin wanita, yang terdiri dari:
    • Kebaya, yaitu baju atasan yang berbentuk seperti blus, yang terbuat dari kain sutra atau katun, yang biasanya berwarna putih, kuning, atau hijau. Kebaya memiliki kerah rendah, lengan pendek, dan kancing-kancing emas di bagian depan. Kebaya dihiasi dengan bordir atau renda di bagian leher, dada, dan pinggang. Kebaya melambangkan keanggunan, kelembutan, dan kecantikan pengantin wanita.
    • Sarung, yaitu kain panjang yang dililitkan di sekitar pinggang hingga kaki, yang terbuat dari kain sutra atau katun, yang biasanya berwarna putih, kuning, atau hijau. Sarung memiliki motif-motif bunga, burung, atau geometris, yang dihiasi dengan payet-payet atau manik-manik. Sarung melambangkan kesucian, kehormatan, dan kesetiaan pengantin wanita.
    • Sanggul, yaitu gaya rambut yang dikenakan oleh pengantin wanita, yang terdiri dari rambut yang disisir ke belakang, diikat menjadi sanggul di bagian atas kepala, dan dihiasi dengan bunga-bunga, sisir, atau jarum emas. Sanggul melambangkan kematangan, kebijaksanaan, dan kebanggaan pengantin wanita.
    • Selendang, yaitu kain panjang yang dikenakan di sekitar leher dan bahu, yang terbuat dari kain sutra atau katun, yang biasanya berwarna putih, kuning, atau hijau. Selendang memiliki motif-motif bunga, burung, atau geometris, yang dihiasi dengan payet-payet atau manik-manik. Selendang melambangkan kehangatan, kelembutan, dan kemesraan pengantin wanita.
    • Sepatu, yaitu sepatu yang dikenakan oleh pengantin wanita, yang terbuat dari kulit atau kain, yang biasanya berwarna putih, kuning, atau hijau. Sepatu memiliki bentuk yang sederhana dan rapi, yang memberikan kesan yang sopan dan resmi bagi pengantin wanita.
    • Kalung, yaitu aksesori yang dikenakan di leher pengantin wanita, yang terbuat dari emas, perak, atau logam lainnya, yang biasanya berwarna kuning, putih, atau hitam. Kalung memiliki bentuk yang bulat, oval, atau segi empat, yang dihiasi dengan ukiran-ukiran atau batu-batu mulia. Kalung melambangkan kekuatan, keindahan, dan kemesraan pengantin wanita.
    • Anting, yaitu aksesori yang dikenakan di telinga pengantin wanita, yang terbuat dari emas, perak, atau logam lainnya, yang biasanya berwarna kuning, putih, atau hitam. Anting memiliki bentuk yang bulat, oval, atau segi empat, yang dihiasi dengan ukiran-ukiran atau batu-batu mulia. Anting melambangkan kekuatan, keindahan, dan kemesraan pengantin wanita.
    • Cincin, yaitu aksesori yang dikenakan di jari pengantin wanita, yang terbuat dari emas, perak, atau logam lainnya, yang biasanya berwarna kuning, putih, atau hitam. Cincin memiliki bentuk yang bulat, oval, atau segi empat, yang dihiasi dengan ukiran-ukiran atau batu-batu mulia. Cincin melambangkan kekuatan, keindahan, dan kemesraan pengantin wanita.
Baca Juga:  Ciri Khas Suku Batak Karo

Baju adat pernikahan Banyuwangi tidak hanya digunakan untuk acara pernikahan, tetapi juga untuk acara-acara lain yang berkaitan dengan adat dan budaya Banyuwangi, seperti upacara adat, festival budaya, atau pertunjukan seni

baju adat pernikahan banyuwangi, mengenal aneka macam baju adat sumatera budayanesia

Indonesia terdiri dari keberagaman tradisi dan adat-istiadatnya di beberapa tempat (baju adat pernikahan banyuwangi) masih dipertahankan secara turun temurun. Berbeda adat-istiadat, berbeda juga perilaku serta pakaian adatnya.

Apa yang dimaksud baju adat adalah pakaian diwujudkan sebagai simbol untuk mengekspresikan label dari suatu klasifikasi masyarakat tertentu. Ini juga adalah baju khas yang menjadi pembeda antardaerah.

Apa yang Dimaksud dengan baju adat pernikahan banyuwangi?

Bukan hanya di Indonesia, tiap-tiap negara di semua dunia juga mempunyai baju adat pernikahan banyuwangi masing-masing mewakili kelompok masyarakat mereka. Karena pakaian adat adalah baju yang dibuat dengan ciri dan karakteristik khas dari masyarakat daerah tertentu.

Tiap-tiap baju adat pernikahan banyuwangi umumnya terdiri dari sebagian komponen komplit dari kepala hingga kaki. Berikut ini yaitu komponen bagian umumnya ada pada baju adatnya.

1. Atasan

Atasan ialah bagian inti yang senantiasa ada, pembuatannya sesuai sama kebudayaan ada pada masyarakat. Seperti contohnya baju seba panjang, pakaian kurung, kebaya atau juga jas. Lazimnya atasan ini juga dihiasi sama motif layak dengan khas daerahnya.

2. Bawahan

Bawahan merupakan pasangan dari atasan yang juga ialah komponen penting. Modelnya juga bisa bervariasi, seumpama ada busana pria memakai celana panjang lalu dibalut dengan kain songket.

3. Tutup kepala

Bagian selanjutnya ialah penutup kepala, seumpama mahkota, ikat kepala, blangkon, udheng, peci dan lainnya. Antara pria dan wanita pastinya memiliki perbedaan.

4. Kain Selempang

Aksesoris atau pelengkap berikutnya merupakan kain selempang, kain ini berupa seledang yang panjang biasanya diletakan pada sisi bahu baik pria atau wanita. Bahan kain itu biasanya terbuat dari batik, ulos, songket dan lainnya.

5. Ikat Pinggang

Tiap-tiap tempat memiliki khasnya masing-masing, formatnya juga bisa berbeda-beda. Melainkan tujuan adanya ikat pinggang biasanya sebagai pembendung bawahan. Ada berbahan kulit hewan, kain songket sampai logam mulia seperti emas.

6. Perhiasan dan Alas kaki

Perhiasan umumnya dijumpai pada baju khas wanita adalah gelang, kaling, cincin dan juga anting. Walaupun alas kaki menjadi komponen komplemen komponen bawah, modelnya berjenis-jenis disesuai dengan adat-istiadat yang berlaku.

Contoh baju adat pernikahan banyuwangi

suku osing sejarah ciri khas bahasa kebudayaan 650 x 812 · jpeg suku osing sejarah ciri khas bahasa kebudayaan from goodminds.id
ciri jenis baju adat palembang unik mewah budayanesia 768 x 1128 · jpeg ciri jenis baju adat palembang unik mewah budayanesia from budayanesia.com

pakaian adat banyuwangi kembang goyang adat banyuwangi pernikahan banyuwangi 1066 x 1600 · jpeg pakaian adat banyuwangi kembang goyang adat banyuwangi pernikahan banyuwangi from kembanggoyang1.blogspot.com
baju adat solo lich su 800 x 1200 · jpeg baju adat solo lich su from www.pinterest.com

prosesi pernikahan adat osing banyuwangi jawa timur pesona wisata indonesia 550 x 550 · jpeg prosesi pernikahan adat osing banyuwangi jawa timur pesona wisata indonesia from wisata-indonesia-elipl.blogspot.com
baju adat banyuwangi lestari sampai 600 x 350 · jpeg baju adat banyuwangi lestari sampai from www.asliindonesia.net

yuk intip pakaian adat kalimantan utara unik goodmindsid 1000 x 1231 · jpeg yuk intip pakaian adat kalimantan utara unik goodmindsid from goodminds.id
sanggar nusantara dot jakarta sewa paket rias pengantin busana adat banyuwangi 485 x 275 · jpeg sanggar nusantara dot jakarta sewa paket rias pengantin busana adat banyuwangi from sanggarnusantaradotcom.blogspot.com

baju pernikahan adat baliseperti bangsawan sehari 800 x 1094 · jpeg baju pernikahan adat baliseperti bangsawan sehari from www.idntimes.com
baju pernikahan adat arab radea 800 x 800 · jpeg baju pernikahan adat arab radea from www.radea.co

baju pernikahan adat india radea 558 x 800 · jpeg baju pernikahan adat india radea from www.radea.co
baju adat banyuwangi populer 800 x 533 · jpeg baju adat banyuwangi populer from bajukupopuler.blogspot.com

baju kurung pakaian adat berasal bajuku 640 x 630 · jpeg baju kurung pakaian adat berasal bajuku from jubajubaru.blogspot.com
jual baju pengantin adat minangkabau terbaik padang baju pengantin pernikahan minangkabau 886 x 1108 · jpeg jual baju pengantin adat minangkabau terbaik padang baju pengantin pernikahan minangkabau from www.pinterest.com

inspirasi baju pernikahan adat palembang 1080 x 1311 · jpeg inspirasi baju pernikahan adat palembang from www.idntimes.com
kostum tari ngremo inspirasi terbaru 640 x 640 · jpeg kostum tari ngremo inspirasi terbaru from bajukuinspiratif.blogspot.com

mengenal aneka macam baju adat sumatera budayanesia 1024 x 1529 · jpeg mengenal aneka macam baju adat sumatera budayanesia from budayanesia.com
pernikahan terbaik indonesia instagram banyuwangi bali banyuwangi atrinanurfd bali 736 x 920 · jpeg pernikahan terbaik indonesia instagram banyuwangi bali banyuwangi atrinanurfd bali from www.pinterest.com

menikah secara adat hijab bisa kok 744 x 744 · jpeg menikah secara adat hijab bisa kok from keepo.me
pernikahan adat banyuwangi osing mupus braen traditional wedding clip youtube 1280 x 720 · jpeg pernikahan adat banyuwangi osing mupus braen traditional wedding clip youtube from www.youtube.com

sewa baju adat bali jakarta 236 x 295 · jpeg sewa baju adat bali jakarta from id.pinterest.com
baju pengantin minang modern islami terbaik padang baju pengantin pengantin 474 x 592 · jpeg baju pengantin minang modern islami terbaik padang baju pengantin pengantin from www.pinterest.com

baju pengantin berhijab karnaval inspirasi gaun pengantin berhijab putih menawan 853 x 1066 · jpeg baju pengantin berhijab karnaval inspirasi gaun pengantin berhijab putih menawan from gambarmiftakh.blogspot.com
pernikahan adat sunda tapanuli ala cilla yamani unnamed pakaian pengantin pria 749 x 1124 · jpeg pernikahan adat sunda tapanuli ala cilla yamani unnamed pakaian pengantin pria from www.pinterest.com

banyuwangi epic pakaian pengantin adat suku osing facebook 720 x 1105 · jpeg banyuwangi epic pakaian pengantin adat suku osing facebook from ne-np.facebook.com
ide pakaian adat jawa timur banyuwangi nikies diary 855 x 1280 · jpeg ide pakaian adat jawa timur banyuwangi nikies diary from nikiesdiary.blogspot.com

baju adat jawa timur bajuku 170 x 254 · jpeg baju adat jawa timur bajuku from jubajubaru.blogspot.com
baju pengantin lombok 308 x 732 · jpeg baju pengantin lombok from desainbajukebayaterbaru.blogspot.com

pakaian adat banten ciri khas jenis jenis goodmindsid 900 x 845 · jpeg pakaian adat banten ciri khas jenis jenis goodmindsid from goodminds.id
populer pakaian adat banyuwangi baju dinas 1200 x 800 · jpeg populer pakaian adat banyuwangi baju dinas from kaosanakk.blogspot.com

keren baju adat suku osing jadi pakaian dinas banyuwangi 1024 x 683 · jpeg keren baju adat suku osing jadi pakaian dinas banyuwangi from www.banyuwangibagus.com
tradition wedding hotel shangri la jakarta bride dept pernikahan hotel 474 x 711 · jpeg tradition wedding hotel shangri la jakarta bride dept pernikahan hotel from www.pinterest.com

Baca Juga:  Ciri Khas Suku Batak Karo

Menjaga kelestarian adat-istiadat suatu tempat merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat. Salah satu bentuk melestarikannya yakni memahami apa yang dimaksud dengan baju adat serta bagian.

Fungsi Pakaian Adat

Salah satu fungsi pakaian adat yaitu untuk memeringati perayaan hari besar. Baju adat akan dikenakan dalam tiap perayaan hari besar. Nah, pakaian adat juga menampilkan atau menentukan peran seseorang dalam perayaan hari besar di tiap-tiap tempat, Kids. Pakaian adat memiliki fungsi sebagai penentu status sosial.

1. Jati diri Tiap-tiap Daerah

Pakaian adat yang berbeda-beda ini merupakan suatu identitas tiap daerah. Teman-sahabat dapat mengenali kebudayaan suatu tempat lewat baju adat pernikahan banyuwangi yang dikenakan.

Seperti baju dengan motif batik dan kebaya menjadi ciri khas dan label masyarakat Jawa. Padahal kain ulos yang disampirkan atau disarungkan menjadi jati diri masyarakat Batak.

2. Perayaan Hari Besar

Selain sebagai identitas setiap daerah, baju adat ini juga banyak diterapkan pada pelbagai acara kebudayaan. Tiap-tiap perayaan hari besar di tiap daerah akan mengaplikasikan pakaian adat.

baju adat pernikahan banyuwangi ini juga akan memutuskan posisi atau peran seseorang dalam sebuah acara atau perayaan hari besar. Seperti ketika perayaan hari besar di Bali, semua perempuan akan memasang kebaya dengan selendang di pinggang.

3. Pernikahan

baju adat pernikahan banyuwangi juga sering kali digunakan dalam perayaan acara pernikahan. Pada acara besar itu, pengantin laki-laki dan perempuan akan memasang baju adat dengan pelbagai dekorasinya.

Malahan pada sebagian tempat, pasangan itu akan menggunakan penutup kepala yang khas dan unik. Seperi penganti perempuan suku Bugis yang melingkarkan hiasan kepala dengan berat hingga 2,5 kg.Hiasan kepala itu malah penuh ukiran yang cantik.

4. Penanda Umur atau Status Sosial

Hingga sekarang di beberapa tempat pakaian adat mempunyai beraneka fungsi untuk menandai usia atau status sosial. Seperti di Bali, ada sebagian baju adat yang tidak boleh dikenakan oleh perempuan atau laki-laki yang tidak menikah. Atau di Yogyakarta, ialah sebagian pakaian adat yang hanya boleh dikenakan oleh sultan dan anggota kesultanan saja.

Baca Juga:  Ciri Khas Suku Batak Karo

10 Pertanyaan dan Jawaban tentang baju adat pernikahan banyuwangi

Tradisi pernikahan khas warga Mandar, Banyuwangi adalah …

Pertanyaan: Tradisi pernikahan khas warga Mandar, Banyuwangi adalah …

Jawaban:

Saulak

Penjelasan:

adat/tradisi Saulak harus dilakukan kepada pasangan yang akan menikah yang salah satunya adalah keturunan suku Mandar. Sebelum Saulak dimulai, keluarga calon mempelai akan membuat lingkaran dan beberapa sesaji disiapkan antara lain bunga tiga rupa, “colok” yang telah dibakar, tumpukan baju serta tumpeng kecil dengan pisang yang ditempatkan di nampan.

maaf kalau salah/penjelasan nya kurang lengkap

apakah ini baju batik atau baju nikah??​

Pertanyaan: apakah ini baju batik atau baju nikah??​

Jawaban:

baju batik

bisa digunakan untuk acara formal maupun nonformal

Jawaban:

Baju batuk buat nikah

Penjelasan:

Maaf kalo salah

apa pakaian adat banyuwangi​

Pertanyaan: apa pakaian adat banyuwangi​

Jawaban:Baju Jebeng dan Baju Thulik

Penjelasan: Baju Jebeng dipakai perempuan sedangkan Baju Thulik dipakai Laki laki

jawaban:baju jebeng dan baju thulik

pembahasan:baju adat Banyuwangi bagi yang menjadi icon yaitu baju jebeng dan baju thulik.baju ini sejenis pakaian pasangan pengantin suku Osing.baju jebeng di pakai wanita dan baju thulik di pakai oleh pria

Tradisi pernikahan khas warga Mandar, Banyuwangi adalah?

Pertanyaan: Tradisi pernikahan khas warga Mandar, Banyuwangi adalah?

Jawaban:

adat Saulak harus dilakukan kepada pasangan yang akan menikah yang salah satunya adalah keturunan suku Mandar. …

Tradisi pernikahan khas warga Mandar, Banyuwangi adalah Lilik Saulak

Masyarakat Indonesia biasa menggunakan baju adat untuk upacara pernikahan. Baju

Pertanyaan: Masyarakat Indonesia biasa menggunakan baju adat untuk upacara pernikahan. Baju adat dari Sumatra Utara disebut…​

Jawaban:

bagian atas disebut sebagai hande-hande dan bagian bawahnya disebut singkot. Sementara untuk perempuan, bagian atas disebut hoba-hoba dan bagian bawahnya adalah hean

Jawaban:

  • Bagian atas pakaian adat laki-laki disebut ampe-ampe, dan bagian bawah disebut singkot.
  • Sedangkan bagian atas pakaian adat perempuan disebut hoba-hoba dan bagian bawah disebut haen.

Penjelasan:

semoga membantu

1.apa baju untuk pernikahan khas Jawa buatlah dengan sesuai gambar

Pertanyaan: 1.apa baju untuk pernikahan khas Jawa
buatlah dengan sesuai gambar baju adat pernikahan khas jawa?
2.Apa yang dimaksud dengan resepsi pernikahan
3.Sebelum dinikahi apa yang kita harus lakukan? Jelaskan tersebut!
#no asal
#no copas
#no basa alien
soal tentang seni budaya Tentang Pernikahan Adat Istimewa​

Jawaban:

1. nama baju pernikahan adat = kebaya

Atribut pria:

– Penutup kepala yang disebut

‘kuluk’

– Jas sikepan.

– Korset.

– Keris yang

terselip di pinggang.

– Batik dengan pola dan

corak yang sama dengan wanita.

Atribut wanita:

– Kebaya panjang dengan kain batik

– Perhiasan berupa subang

– Kalung

– Gelang

– Cincin

– Rambut disanggul dengan gaya yang disebut bokor mengkurep dan diisi daun pandan wangi

2. RESEPSI ADALAH PERTEMUAN (PERJAMUAN) RESMI YANG DIADAKAN UNTUK MENERIMA TAMU (PADA PESTA PERKAWINAN/PELANTIKAN) / Di dalam pernikahan, repsepsi diartikan sebagai wadah atau tempat untuk mengumumkan bahwa di tempat tersebut sedang berlangsung atau telah terjadi pernikahan suami-istri.

3. Kenali diri sendiri dulu sebelum menikah.

Persiapkan pembagian waktu dengan teman dan keluarga.

Pikirkan soal masalah keuangan dan pembagian tugas rumah tangga.

Persiapan sebelum menikah untuk menghadapi konflik.

Pemikiran punya anak atau tidak.

Penjelasan:

answer by:

mirnasantika715

kshama karen yadi galat ho

aasha hai ki yah madad karata hai aur upayogee hai

artinya : maaf kalo salah

: semoga membantu dan bermanfaat

Selain rumah adat dan bahasa daerah hampir setiap provinsi di

Pertanyaan: Selain rumah adat dan bahasa daerah hampir setiap provinsi di Indonesia memiliki baju adat. Baju adat biasanya digunakan pada acara-acara tertentu, seperti pesta adat atau pernikahan. Baju adat setiap daerah disesuaikan dengan….

A. kondisi alam dan sosial masyarakatnya

B. gaya yang sedang ngetrend

C. model para artis

D. biaya yang disediakan​

Jawaban:

A. kondisi alam dan sosial masyarakatnya

Penjelasan:

karena sebuah daerah memiliki perbedaan alam yang berbeda

tradisi pernikahan khas warga Mandar Banyuwangi adalah​

Pertanyaan: tradisi pernikahan khas warga Mandar Banyuwangi adalah​

Jawaban:

Saulak

Penjelasan:

tradisi pernikahan khas warga Mandar Banyuwangi adalah [tex]{boxed{{ Tradisi Saulak}}}[/tex]

Jawaban:

“SAULAK”adalah taradisi pernikahan khas warga mandar_banyuwangi

Penjelasan:

semoga membantu;)

3. Meli ingin membuat baju pernikahan adat batak, karena ingin

Pertanyaan: 3. Meli ingin membuat baju pernikahan adat batak, karena ingin di pakai di hari pernikahannya. Sebelum membuat baju pernikahannya, meli terlebih dahulu mengukur berapa panjang baju yang di perlukan. Setelah diukur panjang baju nya adalah 152,3 cm. Apabila dilakukan pengukuran terdekat, maka Berapakah pembulatan hasil pengukuran baju adat batak Meli? Hasil pengukuran Pembulatan (cm) Kebawah 152,3 Keatas Terbaik​

Jawaban:

152

Langkah-langkah:

152,3 jika di bulatkan menjadi 152 karena 3 di belakang koma kurang dari 5 jadinya di tambah 0

jadi, hasilnya 152

# maaf kalo salah

# semoga membantu

# terima kasih

Gambarlah baju adat kartun sunda pernikahan

Pertanyaan: Gambarlah baju adat kartun sunda pernikahan

Jawaban:

gak bisa

Penjelasan:

maaf benar jawabannya

Tidak cuma jawaban dari soal mengenai baju adat pernikahan banyuwangi, kamu juga bisa mendapatkan kunci jawaban atas pertanyaan seperti Tradisi pernikahan khas, Gambarlah baju adat, apa pakaian adat, 3. Meli ingin, dan Tradisi pernikahan khas.

Check Also

Ciri Khas Suku Sunda

Ciri Khas Suku Sunda – Kedalaman budaya lokal suku-suku di Indonesia menampilkan sejuta pesona . …