liburan, kota wisata, pemandian pariban, telaga warna, gembiraloka, pantai legian, hutan mangrove pik

Glosari Bahasa Kaili Sulawesi Tengah Bausastra

Glosari Bahasa Kaili Sulawesi Tengah Bausastra. Bahasa kaili merupakan bahasa yang bertanah asal di kabupaten donggala, parigi, dan kota palu, provinsi sulawesi tengah. Bahasa kaili doi adalah sebuah bahasa yang dituturkan di sulawesi tengah dan sebagian sulawesi barat.

(PDF) KEKERABATAN BAHASA KULAWI DAN BAHASA KAILI DI SULAWESI TENGAH
(PDF) KEKERABATAN BAHASA KULAWI DAN BAHASA KAILI DI SULAWESI TENGAH from www.researchgate.net

Duta bahasa mengabdi (abdi bahasa) di taman baca bestari. Sejak masa kerajaan beberapa etnik yang mendiami wilayah sulawesi tengah diantaranya bugis, makassar, mandar, banjar, minangkabau, jawa, minahasa, Atas dasar itu, balai bahasa sulawesi tengah menyusun kamus dwibahasa (indonesia—kaili).

Bahasa Kaili Merupakan Salah Satu Bahasa Yang Sangat Unik, Dimana Bahasa Kaili Telah Merambat Keseluruh Pelosok Wilayah Sulawesi Tengah.

Bahasa kaili harus dikenalkan pada suku kaili sejak usia dini agar mereka terbiasa menuturkannya. (3) desa petapa, kecamatan parigi tengah, kabupaten parigi moutong; Suku kaili adalah suku bangsa di indonesia yang mendiami sebagian besar dari provinsi sulawesi tengah, khususnya wilayah kabupaten donggala, kabupaten sigi, dan kota palu, di seluruh daerah di lembah antara gunung gawalise, gunung nokilalaki, kulawi, dan gunung raranggonau.

Uniknya, Di Antara Kampung Yang Hanya Berjarak 2 Km Kita Bisa Menemukan Bahasa Yang Berbeda Satu Dengan Lainnya.

Ibu kota provinsi ini adalah kota palu. Orang kaili dan dampelas menganut agama islam, sedangkan orang kulawi dan. Uta dada berasal dari bahasa kaili, artinya kuah santan.

26 Juni 2015 04:31 5533 1 0.

Tentunya tujuh unsure inilah yang menjadi hubungan erat suku kaili. Kata “ledo” ini berarti “tidak”. Demikian juga dengan suku kaili si sulawesi tengah yang diangkat dalam tulisan ini.

Di Provinsi Sulawesi Tengah [].

Bahasa ini dituturkan di (1) desa olaya, kecamatan parigi, kabupaten parigi moutong; Bahasa ini memiliki jumlah penutur sekitar 27.000 orang dari suku kaili. Suku kaili mendiami wilayah kabupaten donggala,kota palu,kabupaten parimo,pesisir pantai kabupaten poso dan kabupaten touna di provinsi sulawesi tengah.

Bahasa Kaili Merupakan Bahasa Yang Bertanah Asal Di Kabupaten Donggala, Parigi, Dan Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Kali ini kita akan membahas makanan uta dada, silahkan disimak. Demikian pula, bahasa kaili memiliki kekayaan kosakata yang memadai sebagai sarana pikir, ekspresi, dan komunikasi di berbagai bidang kehidupan bagi penuturnya. Suku kaili ini memili banyak dan beragam budaya dan dalam budayab tersebutlah tercntum system teknologi,mata pencarian, system kesenian, bahasa, organisasi dan religi.

Check Also

#Gaya Kamus Bahasa Kaili Dan Artinya @Kamus Elektronik

#Gaya Kamus Bahasa Kaili Dan Artinya @Kamus Elektronik. Walau demikian, bahasa jawa juga dituturkan oleh …