+20 Bahasa Kaili Rai Kamus Dwibahasa

+20 Bahasa Kaili Rai Kamus Dwibahasa. Agar pembahasan tidak menyimpang dari indikator yang telah ditetapkan, maka perlu dibuatkan kerangka pikir. Yang penting ada kemauan untuk belajar.

Dadendate Nyanyian Tanah Kaili Yang
Dadendate Nyanyian Tanah Kaili Yang from bakubagiinfo.blogspot.com

Bahasa kaili terdiri dari beberapa bahasa atau dialek, dan yang paling terkenal adalah bahasa ledo. Sebelum pengumpulan data, tim inventarisasi kosakata bahasa kaili rai di kabupaten donggala yang terdiri atas empat orang (aminah, nurmiah, nursyamsi, dan siti rahmah) berkoordinasi. Uniknya, di antara kampung yang hanya berjarak 2 km kita bisa.

Dari Wikibuku Bahasa Indonesia, Sumber Buku Teks Bebas.

Loncat ke navigasi loncat ke pencarian. Kalau ada usul saudara, tolong klik di bawa untuk hubungi kami dan kirimkan pesan itu ke. A sample of 20 people were surveyed representing each of four persons from society leaders, head of families, mothers, teenagers, and children.

Uniknya, Di Antara Kampung Yang Hanya Berjarak 2 Km Kita Bisa.

Bahasa kaili doi adalah sebuah bahasa yang dituturkan di sulawesi tengah dan sebagian sulawesi barat. Pemertahanan bahasa kaili dialek rai di kelurahan taipa kecamatan palu utara oleh: Pemertahanan bahasa kaili dialek rai di kelurahan taipa kecamatan palu utara oleh:

Bahasa Kaili Merupakan Bahasa Yang Bertanah Asal Di Kabupaten Donggala, Parigi, Dan Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Ungkapan bahasa kaili dialek rai. Kamus ini masih bisa diperbaiki dan ditambah kata. Bahasa kaili merupakan bahasa yang bertanah asal di kabupaten donggala, parigi, dan kota palu, provinsi sulawesi tengah.

Suku Kaili Mendiami Wilayah Kabupaten Donggala,Kota Palu,Kabupaten Parimo,Pesisir Pantai Kabupaten Poso Dan Kabupaten Touna Di Provinsi Sulawesi Tengah.

Yang penting ada kemauan untuk belajar. Bahasa ini memiliki jumlah penutur sekitar 27.000 orang dari suku kaili. Sebelum pengumpulan data, tim inventarisasi kosakata bahasa kaili rai di kabupaten donggala yang terdiri atas empat orang (aminah, nurmiah, nursyamsi, dan siti rahmah) berkoordinasi.

Kamus Bahasa Kaili Satu = Sangu Dua = Randua Tiga = Tatalu Empat = Ampa Lima = Alima Enam = Ono Tujuh = Papitu Delapan = Uwalu Sembilan = Sasio Sepuluh = Sapulu Kepala = Balengga.

Agar pembahasan tidak menyimpang dari indikator yang telah ditetapkan, maka perlu dibuatkan kerangka pikir. (2019) kolaborasi seni pada upacara pengobatan. Belajar bahasa kaili masih bisa dilakukan secara otodidak.

Check Also

Kata! Apa Bahasa Kaili Nya Patois

Kata! Apa Bahasa Kaili Nya Patois. Pecun adalah salah satu hari yang selalu dirayakan setiap …