Keren! Bahasa Kaili Dimana Lidah

Keren! Bahasa Kaili Dimana Lidah. Bahasa kaili merupakan salah satu bahasa yang sangat unik, dimana bahasa kaili telah merambat keseluruh pelosok wilayah sulawesi tengah. Istilah ini tak hanya untuk memuji seseorang ternyata, tapi juga dapat dijadikan sebagai kalimat sindiran atau menyinggung seseorang.

Pantai Talise Palu Tetap Memikat Wisatawan Pasca Bencana
Pantai Talise Palu Tetap Memikat Wisatawan Pasca Bencana from wisato.id

Siswa dapat membuat kalimat berita dalam bahasa kaili 2. Bahasa kaili adalah bahasa yang dipergunakan oleh etnis kaili, dimana bahasa kaili sudah menjadi salah satu budaya bahasa yang tidak akan pernah hilang di muka bumi ini dan akan terus diwariskan kepada anak cucu mereka. :ngacir aw aw aw aiii okemo vesitu satpol pp :phone

:Ngacir Aw Aw Aw Aiii Okemo Vesitu Satpol Pp :Phone

Sosialisasi pengutamaan bahasa negara di ruang publik dan dalam dokumen lembaga di kabupaten donggala. Siswa dapat membuat kalimat tanya dalam bahasa kaili 3. Bahasa kaili adalah bahasa yang dipergunakan oleh etnis kaili, dimana bahasa kaili sudah menjadi salah satu budaya bahasa yang tidak akan pernah hilang di muka bumi ini dan akan terus diwariskan kepada anak cucu mereka.

Tilu = Lipat Konjobaka = Mundurkan Ono Sambaa = 61 Maipia Manjili = Kapan Kembali Ongko = Ujung / Angka Bulava =.

Tanggo = kangkung lonja = buah langsat taraa = buah nenas maku = buah jambu kaluku = buah kelapa nonturo = duduk tabaro = sagu gampaya = gampaya loka = pisang nobalu = berjualan / menjual nolipa = jalan kaki (sedang jalan kaki) manjayo =. Torilino = orang di bumi. Penutur bahasa kaili terdapat di kabupaten donggala dan kotamadya palu di propinsi sulawesi tengah.

Kata Ledo Ini Berarti Tidak.

Bahasa kaili terdiri dari beberapa bahasa atau. Bahasa kaili mempunyai dialek sub suku yang beraneka ragam,seperti ledo,tara,unde,doi,rai,da’a,dll.yang semua artinya apabaila di bahasa indonesiakan. (1980) adalah sepertiga dari penduduk sulawesi tengah atau lebihkurang 700 ribu orang.

Sanggoya Sinji = Sejari Cincin.

Tujuan pembelajaran khusus setelah selesai kegiatan belajar mengajar diharapkan siswa dapat : Bahasa kaili merupakan salah satu bahasa yang sangat unik, dimana bahasa kaili telah merambat keseluruh pelosok wilayah sulawesi tengah. Namun demikian, suku kaili memiliki lingua franca, yang dikenal sebagai bahasa ledo.

Untuk Pembahasan Kali Ini Kami Akan Mengulas Mengenai Suku Pamona Di Sulawesi Yang Dimana Dalam Hal Ini Meliputi Sejarah, Bahasa, Mata Pencaharian, Kekerabatan, Agama Dan Kepercayaan, Nah Agar Lebih Memahami […]

Tilu = lipat konjobaka = mundurkan ono sambaa = 61 maipia manjili = kapan kembali ongko = ujung / angka bulava = emas tinti = toki. Duta bahasa mengabdi (abdi bahasa) di taman baca bestari. Kaili dapat mengacu pada beberapa hal berikut:

Check Also

#Amasing Bahasa Kaili Translate Vokabuler

#Amasing Bahasa Kaili Translate Vokabuler. Kata “ledo” ini berarti “tidak”. Terjemahan cepat dan menghemat waktu …