Breaking News

Tempat Wisata di Palu yang Rusak Akibat Gempa

Ads By Google

Tempat Wisata di Palu yang Rusak Akibat Gempa – Kerusakan di Palu akibat Gempa bumi dan tsunami di Indonesia menyebabkan kerusakan luas dan menewaskan lebih dari 1.500 orang, menurut angka terbaru. Sebagian besar kematian terjadi di kota Palu, saat gelombang tsunami setinggi enam meter menabrak pantai. Data satelit menunjukkan lebih dari 3.000 bangunan hancur di kawasan kota Palu bersama dengan jembatan dan jalan. Beberapa tempat wisata di Palu menjadi korban akibat ganasnya gempa dan tsunami yang terjadi. Berikut di berikan beberapa tempat wisata di Palu yang rusak akibat gempa dan tsunami :

1. Tempat Wisata Pantai Talise

Sepanjang pantai talise mengalami kerusakan yang sangat parah karena berhubungan langsung dengan sumber tsunami. Saat terjadi gempa dan tsunami ratusan orang berkumpul untuk menyaksikan festival Palu Nomoni di pantai talise ketika tsunami melanda pada sore hari dan menyapu banyak orang hingga mati. Teluk yang sempit menuju Palu memungkinkan untuk memusatkan kekuatan gelombang ketika mereka bergerak menuju kota.

Citra satelit dan foto-foto dari pameran tepi laut menghancurkan bangunan dan toko-toko, jembatan yang roboh dan sebuah masjid yang dikelilingi oleh air yang disapu oleh tsunami.

Tempat Wisata di Palu yang Rusak Akibat Gempa

Sumber : Foto thomsonreuters.com

Kondisi jembatan kuning yang menjadi ikon wisata Palu runtuh, sehingga tidak dapat di fungsikan. Berkut kondisi jembatan kuning atau jembatan Palu IV.

Kondisi jembatan kuing sebelum gempa dan tsunami

Kondisi jembatan kuing sesudah gempa dan tsunami

2. Mesjid Tujuh Warna Tempat Wisata di Palu yang Rusak Akibat Gempa

Diketahui, kedua objek wisata di atas memang cukup berdekatan satu sama lain. Selain itu, Masjid Arkam Bab Al Rahman atau Masjid Apung Palu yang populer di kalangan wisatawan juga roboh ke laut.

Tidak hanya objek wisata. Sejumlah pasilitas akomodasi seperti Santika Palu dan Mercure Palu Hotel yang berlokasi di tepi pantai diketahui juga ikut terdampak.

Selengkapnya kodisi tempat wisata di Palu akibat gempa dan tsunami dapat anda lihat seperti berikut :

Kondisi jembatan Palu :

Wilayah yang terkena dampak Gempa dan Tsunami di Palu

Wilayah yang terkena dampak Gempa dan Tsunami di Palu

Scroll To Top