Breaking News

Tempat Wisata Di Buol Sulteng @Menakjubkan

Ads By Google

Keren !! Menemukan tempat wisata di buol sulteng merupakan sesuatu yang menakjubkan oleh karena itu tepat anda berada di situs ini. Artikel berisi tempat wisata di buol sulteng yang dikumpulkan dari berbagai sumber. WisataPalu.com adalah situs yang menyediakan konten wisata.

Jika anda mencari tempat wisata religi maka disinilah tempatnya. Berada disebuah Negara maka sebaiknya anda mengunjungi beberapa tempat seperti gunung, danau, sungai, pantai, laut, atau berupa objek wisata bangunan seperti museum. Artikel ini memberikan informasi yang anda cari yaitu tempat wisata di buol sulteng. Kami telah mengumpulkan sebanyak 4 yang terkait dengan tempat wisata di buol sulteng. Daftar Tempat Wisata di Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah :

Tempat Wisata Pulau Busak Buol

Pulau Busak adalah pulau mungil di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah. Pulau ini terletak di sisi utara daratan Sulawesi. Secara fisik jika dilihat dari google maps pulau ini mirip Pulau Bali. Alamnya yang masih asri menjadikan pulau ini selalu menjadi kunjungan wisatawan lokal, nusantara dan mancanegara.

Tempat Wisata di Buol Sulteng

Berjarak 15 km dari ibu kota kabupaten atau 10 menit waktu tempuh dengan menggunakan perahu nelayan. “Pengunjung dapat melakukan aktivitas wisata seperti swimming, snorkling, dan diving, pengalaman wisata bahari di sini sangat mengesankan.

Hamparan terumbu karang indah menjadi daya tarik wisatawan penyuka wisata bahari di Pulau Busak. Visibilitas yang baik memberi pesona tersendiri, ikan beraneka warna menari-nari di antara karang, menggoda siapa saja untuk mengejar dan bermain dengannya.

Di sisi lain, hamparan pasir lembut seluas mata memandang. Pasir ini mengelilingi bagian pulau mungil yang berbentuk tanduk di sisi selatan, yang menghadap daratan Sulawesi. Pesona keindahan dan keasliannya memang menjadi utama wisata ini.

Objek Wisata Pantai Lakea di Buol

Salah satu objek wisata terkenal di kabupaten buol adalah pantai lakea yang terletak di desa lakea kecamatan Biau. Pantai ini sangat indah dengan landmark yang khas berupa batuan karang bersusun yang oleh masyarakat setempat di sebut batu susun, berjarak kurang lebih 30 km dari kota Buol, Sulawesi Tengah.

Kota Buol sendiri berjarak sekitar 600 km dari Palu dan Manado, Karena lokasinya yang cukup jauh ini maka pantai ini belum banyak dikunjungi. Promosi wisata yang dilakukan masih sangat kurang. Keindahan pasir putih akan semakin memikat ketika laut surut.

Menuju lokasi ini dapat menggunakan kendaraan roda dua atau empat dari kota Buol yang memakan waktu kurang lebih 1 jam. Mencapai Kota Buol dapat dilakukan melalui beberapa alternative rute perjalanan. Melalui perhubungan udara ke bandara Pogogul dengan pesawat setiap hari dari Manado, Gorontalo atau Palu. Kabupaten Buol memiliki empat pelabuhan. terletak di Desa Lamadong, Kecamatan Momunu. Pelabuhan laut Buol masing-masing Pelabuhan Leok, Paleleh, Kumaligon, dan yang terbesar sebagai pelabuhan utama lalu lintas penumpang dan barang.

Wisata Air Terjun Talokan

Pesona air terjun Tayokan di Paleleh Barat Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah membuat siapa saja yang datang berkunjung menjadi terpesona.

Keistimewaanya adalah lokasinya yang tidak jauh dari pantai. Itu juga yang menjadi keunikannya, sebab obyek  dengan kombinasi air terjun dan pantai dalam satu kawasan sulit ditemukan di daerah lain di Indonesia.

Objek Wisata Alam Air Terjun Monggonit

Panorama alam yang dapat dijumpai di sekitar lokasi Air Terjun Monggonit berupa keindahan dan kesejukan ekosistem hutan yang didominasi pepohonan yang masih alami.

Kondisi alami yang terdapat di lokasi ini dikarenakan potensi jasa lingkungan ini belum mendapat sentuhan pengelolaan yang intensif sebagai lokasi wisata.

Bagi masyarakat yang tinggal di Kabupaten Buol atau tamu luar kota yang sedang berada di Kabupaten Buol, melakukan rekreasi dan wisata di lokasi yang masih alami – seperti di Air Terjun Monggonit ini menjadi pilihan bijak, setelah kita merasa terbiasa dengan pemandangan pantai dan laut.

Lokasi Air Terjun Monggonit secara administrasi terletak di Desa Monggonit, Kecamatan Tiloan, Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah. Lokasi tersebut termasuk di dalam Kawasan Hutan Produksi Konversi, di sekitar wilayah Pengelolaan KPH Pogogul, Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah.

Desa Monggonit berada di sebelah selatan Kota Buol, yang dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat atau roda dua yang kurang lebih ditempuh selama satu jam, melalui jalanan yang sudah beraspal. Setelah sampai jalan desa dan kendaraan diparkir, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki karena lokasi air terjun berada di dalam Kawasan hutan. Perjalanan kaki ditempuh sejauh sekitar satu kilometer.

Bagi masyarakat Desa Monggonit, potensi alam seperti air terjun dan air yang mengalir dari kawasan hutan merupakan sumber penghidupan – terutama sebagai sumber air untuk kehidupan sehari-hari. Karena itu, masyarakat sangat berkepentingan untuk menjaga kelestariannya.

Anda butuh hiburan? Coba perhatikan gambar di atas. Mungkin dapat memberikan inspirasi kemana anda harus berlibur sehingga rasa jenuh menurun. Dalam foto tersebut terlihat adalah warga kec balaesang kab donggala ucapkan terimakasih.

Destinasi Tempat Wisata Pulau Boki Buol

Pulau Boki merupakan pulau yang berada di Kecamatan Paleleh Barat di wilayah timur kabupaten Buol. Untuk bisa sampai kesana, kita harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari pusat kota. Pulau Boki hingga saat ini menempati posisi urutan teratas sebagai primadona kunjungan wisata dari dalam maupun di luar Buol.

Pengunjung pulau Boki berdatangan dari kota lain seperti Manado, Gorontalo dan Palu. Pulau ini terkenal dengan jernihnya air laut, pasir putih yang halus, batu karang yang masih sangat alami, serta pemandangan gunung yang tinggi nan indah. Perjalanan yang begitu jauh dan melelahkan menuju pulau Boki dijamin pasti akan tergantikan dengan pesona dari pulau ini.

Objek Wisata di Buol Sulteng

Destinasi Wisata Permandian Tertaria Buol

Permandian Tertaria merupakan objek wisata keluarga yang sangat cocok untuk liburan keluarga. Biasanya di setiap hari libur, tempat ini selalu ramai dikunjungi masyarakat sambil membawa bekal masakan dari rumah.

Dingin nya air di permandian yang berlokasikan di Kelurahanan Kulango Kabupaten Buol ini sangat menggungah selera makan. Biaya tiket masuk yang sangat murah yakni hanya 1000 rupiah per orang kita sudah bisa menikmati segarnya air di Tertaria sepuasnya dari pagi hingga sore hari. Permandian ini terdiri dari beberapa tempat.

Terdapat kolam mandi di bagian bawah dan ada juga yang di bagian atas. Permandian di bagian bawah biasanya selalu ramai karena merupakan tempat yang paling mudah diaskes oleh para pengunjung. Sementara masih ada lagi permandian di bagian atas yang tak kalah keren nya juga. Tetapi sebelumnya harus menempuh beberapa menit perjalanan dulu untuk bisa sampai disana.

Tempat Permandian Kumaligon Buol

Permandian ini berada di Desa Kumaligon Kecamatan Biau tidak jauh dari pusat keramaian kota. Hanya menempuh sekitar 10 menit perjalanan dari Kelurahan Leok 1 kita sudah bisa menjumpai permandian ini. Permandian Kumaligon merupakan permandian yang sangat terkenal dan menjadi salah satu tempat favorit bagi seluruh kalangan.

Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak permandian Kumaligon selalu ramai di kunjungi. Kondisi permandian di Kumaligon ini hampir sama dengan permandian Tertaria. Yang mana airnya sangat dingin serta sangat cocok pula buat liburan keluarga.

Jika sekarang Anda berada pada kondisi sangat galau atau jenuh yang berkepanjangan karena ada konflik masalah dengan teman bergaul atau lainnya. Mungkin Anda bisa mencoba untuk browsing beberapa tempat terbaru dari WisataPalu.com . Selanjutnya Anda akan menjadi fresh dengan menikmati aktiitas keseharian anda. Di jaman now ini begitu kaum millennial menyebutnya memang banyak tempat unik untuk dikunjungi sebagai pengalaman yang menjadi bahan mencari jati diri.

Bisa juga Anda melihatnya sebagai selingan di kala liburan sekolah atau di malam minggu saat terasa lagi ingin menikmati kebersamaan. Tetapi, sebaiknya anda menikmati hiburan yang dapat membuat hati menjadi tenang. Sering-seringlah mengunjungi tempat wisata agar keseharianmu selalu penuh tawa yang ceria.

Sesuai yang telah di sebutkan di atas, tempat wisata ini akan memberikan inspirasi untuk segera berlibur. Oleh karena itu, Anda dapat kirimkan kepada teman-teman di WhatsApp Anda. Namun, bisa juga upload di status WhatsApp kamu! Siapa tau Si dia ingin berkunjung bersamanya. Agar lebih keren dengan kebahagiaan kepada orang lain, dapat pula kamu sebarkan di Facebook atau Instagram!.

Bukan hanya tempat wisata di buol sulteng, anda dapat memperoleh beberapa tempat seperti Tempat Wisata Di Bandung, Ancol, Tempat Wisata Di Malang, Kebun Raya Bogor, Tempat Wisata Luar Negeri, Tempat Wisata Lombok, Tempat Wisata Bali, Tempat Wisata Di Yogyakarta, Tempat Terkenal Di Indonesia, and Tempat Wisata Garut.

Aktivitas Tempat Wisata Di Buol Sulteng

Sesuai yang telah di sebutkan di atas, foto ini mungkin akan memberikan inspirasi untuk segera mengunjunginya, jika kamu bagikan kepada teman-teman di WhatsApp Anda. Namun, boleh juga sih anda upload di status WhatsApp kamu! Siapa tau Si doi ingin berkunjung bersamanya. Agar lebih keren untuk membagi kesenangan kepada orang lain, dapat pula kamu sebarkan di Facebook atau Instagram!.

Itulah sekian foto yang dapatkan dari berbagai sumber yang dapat anda gunakan sebagai referensi melakukan perjalanan wisata di Palu. Sekiranya anda kirim ke teman-teman anda untuk melakukan perencanan kunjungan wisata dikala liburan.

Scroll To Top