Breaking News
Tempat hunting di Palu !! Trend dan Terbaru

Tempat hunting di Palu !! Trend dan Terbaru

Ads By Google

Tempat hunting di Palu – akhir-akhir ini di kota Palu lagi trend dengan tempat hunting foto prewedding. Bukan sekedar untuk update status di media sosial, namun juga untuk tempat foto prewedding. Setelah terjadinya gempa bumi dan Tsunami yang melanda kota Palu banyak tempat hunting yang baru muncul. Tempat ini menjadi pavorite bagi kalangan muda maupun remaja dan orang tua.

Kota Palu dikenal memiliki tempat-tempat hunting yang keren, karena letak dan topografi berbukit menjadikannya sangat indah. Bagi anak muda yang ingin mengupdate status di Instagram, WA atau FB tempat ini menjadi pilihan. Bukan hanya itu, bagi yang ingin membuat foto prewedding, di kota Palu memiliki tempat yang keren.

Inilah 10 tempat hunting di Palu terbaru & keren :

  1. Taman kota Palu
  2. Hutan Kota Palu
  3. Bukit Teletabis
  4. Tugu Perdamaian
  5. Sate Mobil
  6. Gunung Matantimali
  7. Gunung Gawalise
  8. Jembatan Palu 4
  9. Pantai Talise
  10. Vatulemo Square

Tempat keren hunting foto di Palu

Hunting Foto di Taman kota Palu

Taman kota Palu tempat wisata yang tervaforit bagi semua umur, karena  memiliki tempat bermain dan refreshing yang keren. Anda tidak perlu jauh-jauh menuju ke luar kota, karena taman kota palu berada di jalan Juanda. Bertempat di pusat kota Palu dan berhadapan langsung dengan Hotel Santika dan Trans Mart Kota Palu.

Di taman kota Palu, terdapat taman, sarana olah raga, dan berbagai jenis kuliner kota Palu. Bagi hobbi berolahraga, seperti sekedar berlari mengeluarkan keringat, tempat ini sangat tepat. Selain itu terdapat lapangan olah raga seperti tennis lapangan, dan basket. Anda juga dapat berjalan-jalan, jogging, dance, bermain sepeda, skateboard,  sepatu roda, dengan suasana yang sejuk.

Kebanyakan pengunjung adalah anak remaja yang senang bermain basket atau hanya sekedar datang menikmati Bakso dan makanan lainnya. Di tempat ini disediakan tempat bermain bagi anak-anak seperti ayunan, main putar-putar dan tempat bermain sepatu roda.

Tidak jauh dari taman kota Palu terdapat beberapa tempat Hotel, karoke Inul vista kota Palu, penginapan, restoran, cafe, dan pedagang kaki lima. Hal tersebut dapat menambah energi disaat bermain dan jalan-jalan di tempat ini.

Foto PreWedding di Hutan Kota Palu

Ingin membuat foto prewedding?, Taman Hutan Kota Palu adalah tempat yang tepat. Hutan Kota Palu atau di sebut Hutan Kaombona Palu, saat ini telah banyak dikunjungi.

Taman hutan kota berada di Jalan Jabal Nur, Kelurahan Talise menjadi magnet bagi warga Kota Palu dan sekitarnya.

Tempat ini dijadikan sebagai objek Wisata Baru di Palu yang menawarkan suasana ala Eropa, sangat cocok buat swafoto. Fasilitas bebrbagai jenis pakaian luar negeri ala Eropa, China dan Jepang disediakan disini. Bagi anda yang ingin nampak kebarat-baratan, hal ini sangat cocok.

Pengunjung yang baru pertama kali datang, dan sudah beberapa kali datang bersama sanak keluarga, sahabat dan pasangan. Semuanya datang hanya untuk berswafoto. Mereka penasaran dan ketagihan berfoto.

Keindahan pohon-pohon kayu yang tumbuh liat menjadi magnet bagi penghobi swafoto. Pohon-pohon yang tumbuh dengan dedaunan yang tampak kering, serta batang yang kokoh menambah keindahan tempat ini.

Pemandangan di Bukit Teletabis

Jika anda sedang berkunjung ke kota Palu jangan lupa singgah ke rumah Teletubbies. Salah satu tempat yang paling dekat dengan Kota Palu menawarkan keindahan untuk ber swafoto.

Perbukitan seperti bukit legendaris kartun anak-anak yaitu teletubies. Tempat ini berjarak hanya 13 kilometer dari kota Palu atau sekitar 20 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Sebuah pohon yang berdiri sendiri hingga dikatakan pohon Jomblo.

Tempat hunting di bukit teletubies kota palu

Para pengunjung menyebut satu-satunya pohon yang berada di puncak bukit menjadi daya tarik pengunjung. Pohon ini sebagai titik berfoto selagi menyaksikan keindahan Kota palu.

Tugu Perdamaian Nosara Nosabatutu

Mengunjungi Tugu perdamaian Nosarara Nosabatutu adalah sesuatu yang wajib ketik berada di kota Palu. Mungkin pelancong bertanya apa sebenarnya tugu Nosarara Nosabatutu?.  Tugu Nosarara Nosabatutu merupakan Taman Edukasi Perdamaian Nusantara. Nosarara Nosabatutu memiliki arti dalam bahasa kaili yaitu “kita semua bersudara”.

Selengkapanya Baca: Tugu Nosarara Nosabatutu

Kuliner di Sate Mobil

Bermodalkan dengan Rp.10.000 setiap orang, pengunjung dapat menikmati objek wisata Sate Mobil. Berada di Bukit yang Indah di Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan, Ulujadi, Palu, Sulawesi Tengah.

Pemandangan berupa mobil bekas yang ditusuk menyerupai sate memikat pengunjung yang datang untuk hunting foto keren. Pemandangan Kota Palu terlihat dari ketinggian bukit menjadi keindahan tersendiri bagi pengunjung.

Mengunjungi lokasi ini tidak membutuhkan waktu yang lama,karena sangat dekat dengan pusat kota. Cara mengunjungi sate mobil kota palu yaitu dengan menuju Jalan Kedondong, selanjutnya pada ujung jalan anda akan menemukan Kantor Lurah Donggala Kodi. Setelah itu anda cukup lurus ke arah atas perbukitan.

Beberapa meter akan mendapatkan papan penunjuk arah ke Sate Mobil dan Resto. Tidak begitu jauh dari papan nama tersebut anda akan tiba di lokasi ini. Selamat menikmati liburan kuliner yang paling paforit bagi pengunjung adalah Uta dada.

Kemping di Gunung Matantimali

Puncak Gunung Matantimali  menjadi incaran para pelancong wisata di kota Palu dan sekitarnya. Keindahan yang di berikan seperti sebuah Mutiara yang tersembunyi. Anda yang ingin menikmati keindahan alam tak perlu jauh-jauh keluar pulau Sulawesi.

Selengkapnya baca : Puncak Gunung Matantimali

Pemandangan di Gunung Gawalise

Pemandangan di pouncak gunung gawalise sangat keren, sehingga cocok sebagai tempat hunting foto. Di gunung gawalise terdapat sebuah batu seperti bergantung sehingga objek wisata ini sering disebut Batu Gantung Gunung Gawalise. Gunung ini terletak bagian barat kota Palu yang memiliki ketinggian kurang lebih 2023 mdpl.

gunung gawalise

Jalur untuk mencapai puncang gunung gawalise dapat dikategorikan sangat ekstrem. Meskipun hanya mempunyai ketinggian di atas 2000 mdpl, gunung ini didaki mulai dari titik 0 mdpl. Gunung yang terletak dibagian barat Kota Palu ini sering dikunjungi oleh para pendaki yang ingin menghabiskan waktu liburnya (weekend), karena jaraknya yang sangat berdekatan dengan Kota Palu.

Gunung yang didiami oleh suku Kaili Da’a ini banyak menawarkan pemandangan eksotik lembah Palu, selain kita bisa melihat secara keseluruhan daerah Kota Palu.

Swafoto di Jembatan Palu 4

Jembatan Palu 4 atau kuning merupakan ikon kota Palu yang sangat keren. Namun setelah terjadi bencana gempa dan sunami beberapa tempat mengalami kerusakan. Pemandangan kota Palu yang dihiasi oleh jembatan kuning sangat menakjubkan.

Meskipun telah mengalami kerusakan banyak orang yang melakukan hunting foto di tempat ini. Berikut pemandangan jembatan kuning setelah gempa.

jembatan 4 Tempat hunting di Palu

Selengkapnya Baca : Pemandangan kota Palu yang keren

Suasana Pantai Talise

Pantai Talise merupakan salah satu tempat hunting di Palu yang sering digunakan untuk menikmati keindahan Pantai. Pantai ini sangat mudah di jangkau karena keberadaanya dekat dengan pusat kota Palu. Waktu yang tepat untuk menikmati keindahan pantai Talise adalah di Pagi dan di sore hari. Keindahan pantai pada pagi dan sore hari akan terasa lebih nikmat, kerena waktu terbit dan tenggelamnya matahari.

Bukan hanya sekedar menikmati matahari, namun beberapa warga digunakan untuk menyalurkan hobbi. Salah satu hobbi yang cocok adalah mancing. Banyak warga memancing di pantai ini terutama di pagi hari, karena trik matahari sangat lemah.

Selengkapnya baca : Pantai Talise Tempat Wisata di Palu

Berolahraga di Vatulemo Square

Kota teluk yang dikenal dengan kota 3 Dimensi, merupakan julukan yang diberikan oleh para wisatawan yang datang ke Kota Palu. Keindahan alamnya yang alami menjadikan Kota ini sangat sayang dilewatkan.

Menyadari hal tersebut, pemerintak kota Palu melakukan pembenahan. Setelah melakukan pembenahan, nampak begitu indah dengan hadirnya ruang terbuka hijau dan taman-taman kota.

swafoto di lapangan vatulemo square

Dibandingkan dengan kota lainnya, selanjutnya Palu memberikan keindahan panorama alam langsung di pusat kota. Seperti lapangan Vatulemo atau dikenal Vatulemo Square. Tempat ini menjadi lebih menawan setelah dilakukan renovasi oleh Pemerintah Kota Palu.

Vatulemo Square berada di pusat kota Palu, tepatnya di Jl. Muhammad Hatta atau Jalur dua. Berada di depan Kantor Walikota, lapangan Vatulemo sangat strategis untuk di kunjungi.

Beberapa fasilitas seperti kuliner yang berada di pinggir lapangan, alun-alun dan beberapa fasilitas bermain. Pelancong biasanya menggunakan lapangan ini di pagi dan sore hari untuk berolahraga. Waktu yang ramai ketika di akhir pekan atau hari minggu, terutama di pagi hari.

Scroll To Top