Breaking News

Pantai Talise Tempat Wisata di Palu dan Gerhana Matahari Total 2016

Ads By Google

Pantai Talise merupakan salah satu tempat wisata di Palu yang sering digunakan oleh masyarakat setempat untuk menikmati keindahan Pantai. Pantai ini sangat mudah di jangkau karena keberadaanya dekat dengan pusat kota Palu. Waktu yang tepat untuk menikmati keindahan pantai Talise adalah di Pagi dan di sore hari. Keindahan pantai pada pagi dan sore hari akan terasa lebih nikmat kerena waktu terbit dan tenggelamnya matahari.

Suasana Pantai Talise sebagai tempat wisata di Palu pada pagi hari, menjadi lebih nikmat dan yang tenang karena terbitnya matahari. Selain itu pada pagi hari suasana pantai Talise agak tenang karena kurangnya tiupan angin sehingga ombak lautan pantai menjadi tenang. Masyarakat Kota Palu menikmati suasana pantai di pagi hari dengan berenang. Beberapa masyarakat yang mempercayai terapi air laut sebagai obat, berendam mulai jam 6 sampai jam 9 Pagi.

Pada sore hari, meskipun biasanya di Pantai Talise tiupan angin sangat kencang karena berhadapan dengan lautan lepas yang berbentuk teluk, keindahan pantai talise tidak kalah jika dibandingkan pada waktu pagi. Pada sore hari pengunjung dapat menikmati suasan tenggelamnya matahari. Beberapa penjual mulai menjajakan makananya, seperti jagung bakar, pisang epe, steak pisang dengan berbagai rasa, pisang goreng, kacang, sarabba, kopi susu dan beberpa jenis makanan lainnya.

Keindahan pantai Talise sebagai tempat wisata di Palu, menjadikan tempat ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai tempat menikmati gerhana matahari total 2016. Berdasarkan berita yang diperoleh dari beberapa media, bahwa gerhana matahari total yang terjadi pada bulan Maret 2016 berpusat di Kota Palu.

Berdasarkan berita yang dikutip dari AntaraNews menyebutkan beberapa daerah di Indonesia pada 9 Maret 2016 akan dilalui gerhana matahari total sehingga diharapkan akan banyak wisatawan mancanegara dan lokal untuk menikmati keindahan alam yang baru akan terjadi lagi dalam 250 tahun mendatang. Dalam berita tersebut menyebutkan bahwa gerhana total merupakan kejadian alam yang sangat langkah dan indah. Selanjutnya dalam berita tersebut menyatakan gerhana matahari total akan melewati daerah, yaitu Luwuk selama 2 menit 50 detik dan Palu 2 menit 4 detik.

Tempat menikmati gerhana matahari total



Sehubungan dengan gerhana matahari total tahun 2016 yang berpusat di Kota Palu, salah satu tempat yang paling baik untuk menikmati gerhana matahari total adalah Pantai Talise. Beberapa pertimbangan mengapa pantai Talise sangat tepat di jadikan sebagai tempat menikmati Gerhana Matahari total adalah, karena tempatnya begitu terbuka, cukup luas dan panjang. Selain kerena pantai Talise cukup luas dan terbuka di daerah ini terdapat penginapan dan Hotel yang dapat dijadikan sebagai tempat istirahat atau tempat menginap para wisatawan.

Hotel-hotel yang ada di pantai Talise berhadapan langsung dengan lokasi Pantai Talise, sehingga para wisatawan tidak terlalu jauh keluar untuk menikmati keindahan gerhana matahari total 2016. Beberapa hotel berbintang seperti Marecuer, Swiss Belt, Palu Golden, dan bebebrpa hotel lainnya dalam kelas menengah.

Pada malam hari pengunjung pantai Talise sebagai tempat wisata di Palu dapat menikmati gemerlapnya lampu-lampu yang ada. Salah satu tempat yang indah yaitu Masjid 7 Warnah, dan Jembatan Kuning atau Jembatan Panulele. Keindahan lampu menjadikan beberapa pengunjung yang pernah datang ketempat ini, mengatakan bahwa Kota Palu bagaikan Hongkong di tengah malam.

Demikian paparan pantai talise tempat wisata di Palu, yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk menikmati gerhana matahari total 2016. Meskipun demikian masih banyak tempat-tempat wisata lainnya yang dapat dijadikan sebagai tempat menikmati gerhana matahari total 2016.

Scroll To Top