Breaking News

5 Wisata Kuliner Kota Palu yang Membuat Ketagihan

Ads By Google

Wisata Kuliner Kota Palu – lain daerah lain makanan, itulah kekayaan Indonesia. Jenis wisata kuliner di kota Palu cukup beragam, namun hanya ada beberapa yang membuat ketagihan. Bagi anda yang pernah berkunjung di Kota Palu, namun belum merasakan 5 jenis Wisata Kuliner Kota Palu maka anda harus mengulanginya lagi.

Apa saja kuliner yang dapat di nikmat di Kota Palu? pertanyaan ini akan terjawab karena ada banyak tempat nongkrong di Palu yang menawarkan kuliner paling lezat.

  1. Kaledo

Kaledo dapat dikatakan sebagai sup kaki sapi. Tulang-tulang kaki sapi dimasak hingga empuk ditambahkan dengan bumbu khas kota Palu, seperti asam jawa, cabe rawit dan garam. Kuah yang bening namun bumbu terasa sangat kuata pada kuahnya. Ada beberapa pilihan populer untuk menikmati wisata kuliner kota Palu seperti kaledo di Palu.  Beberapa tempat makan kaledo seperti di ruas Jalan Diponegoro, Rumah makan kaledo di Layana, Rumah makan kaledo di Tumbelaka, dan beberapa rumah makan lainnya juga menawarkan makanan khas kota di Kota Palu ini. Bukan hanya di Palu dan Donggala, kaledo juga dapat ditemukan di bagian lain wilayah Sulawesi Tengah seperti kabupaten parigi dan Poaso serta kabupaten Sigi.

  1. Uta dada
  2. Uta Kelo
  3. Ikan Bakar

Ikan merupakan salah satu kuliner yang populer di Kota Palu, sehingga banyak ditemukan rumah makan ikan bakar di Palu. Salah satu rumah makan yang terdapat di pinggiran pantai dengan khas ikan bakar adalah Rumah Makan Ikan Bakar Taman Ria Palu, rumah makan kaili, dan beberapa rumah makan yang terseber di sepanjang pantai talise. Bagi anda yang berkunjung di Kota Palu tiodak perlu khawatir mencari ikan bakar, karena hampir seluruh rumah makan menyediakan Wisata Kuliner Kota Palu yang membuat anda ketagihan

  1. Bawang goreng

cafe di kota palu

palu seafood resto & cafe kota palu, sulawesi tengah

bakso enak di palu

rumah makan ikan bakar di palu

bakso beranak di kota palu

Scroll To Top